Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Upaya Polres Banjar Cegah Aksi Tindakan Pungli

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 Oktober 2018

Bertempat di Aula Barakat Pemda Kabupaten Banjar dilaksanakan Sosialisasi Saber Pungli oleh UPP Provinsi Kalsel, Selasa (23/10/2018).

AKBP Danang Widaryanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya Timnya dalam menciptakan Pemerintahan yang bersih.
“Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 87 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar, Tim Saber Pungli merupakan salah satu bagian kebijakan pemerintah dalam melaksanakan reformasi di bidang hukum sebagai bentuk upaya menciptakan pemerintahan yang bersih, jujur, dan adil guna mewujudkan penegakan hukum, ucap AKBP Danang Widaryanto.

Kegiatan sosialisasi ini didampingi oleh Ketua UPP Kabupaten Banjar Kompol Joseph Edward Purba, S.H., S.I.K. dihadiri oleh Sekda Kabupaten Banjar, Perwakilan Ombudsman, anggota UPP Kabupaten Banjar, Camat se Kabupaten Banjar, dan Lurah/Pembakal se Kabupaten Banjar.
Wakapolres Banjar yang juga selaku Ketua UPP Kabupaten Banjar menyampaikan hal senada. Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian terpenting sebagai perisai pengingat untuk tidak melakukan Pungli.

“Sosialisasi ini dapat memberikan kesadaran yang tinggi terhadap aparatur Pemerintahan untuk selalu berlaku jujur dalam bekerja berpedoman pada aturan yang berlaku agar tidak bermain-main dalam hal pungutan liar, pungkas Kompol Joseph Edward Purba, S.H., S.I.K. (Polres Banjar)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar