Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

TNI-Polri Kabupaten Kotabaru Lakukan Panen Raya di Desa Salino

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 20 Oktober 2018

Puluhan anggota Polres Kotabaru, anggota Kodim 1004, Danlanal serta warga masyarakat melaksanakan Panen Raya Padi secara bersama-sama. Acara tersebut berlangsung di Desa Salino Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kabupaten Kotabaru yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kotabaru Kompol Arief Prasetya didampingi Perwira Polres Kotabaru, Kapolsek Pulau Laut Tengah, Danramil, Perwira Lanal Kotabaru serta Kepala Desa Salino, Rabu (17/10/2018) kemarin sore.

Kapolsek Pulau Laut Tengah Iptu H Pato mengatakan bahwa, panen ini merupakan kegiatan dalam memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 yang mana ini salah satu bentuk dalam memperkuat ketahanan pangan, khususnya di Kabupaten Kotabaru ini. Lanjutnya, panen yang dilakukan ini merupakan suatu bentuk kegiatan yang mana kepedulian TNI POLRI terhadap warga masyarakat khususnya para petani yang ada disini.
“Kerjasama dan kekompak ini merupakan cerminan bahwa POLRI bersama TNI akan terus berada ditengah-tengah masyarakat dan semoga apa yang telah kita lakukan bersama ini tentunya merupakan modal buat kita bersama untuk tetap menjaga hubungan yang baik ini dan semoga panen raya ini akan tetap berhasil dan mendapatkan hasil yang maksimal buat masyarakat di desa ini,” ucap Kapolsek Pulau Laut Tengah.

“Kepada warga masyarakat Desa Salino saya menghimbau saat ini kita telah memasuki musim kemarau hindarilah Pembakaran Hutan dan Lahan dalam membuka lahan pertanian nanti dan jangan sampai pembakaran terjadi karena akan bisa merugikan orang lain dan bagi warga yang membakar akan mendapatkan sanksi tegas yang dapat merugikan kita sendiri,” harap Kapolsek Pulau Laut Tengah.
Senada dengan itu Kepala Desa Salino Zakari juga menyampaikan, ini merupakan bentuk kepedulian TNI dan Polri dalam membantu warga masyarakat dengan ikut terjun langsung membaur dengan warga kami memanen padi yang ada di Desa Salino ini.

“Semoga keringat yang bercucuran keluar dari anggota TNI dan Polri akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT mereka membantu dengan keiklasan hati walaupun terik matahari menyinar mereka semangat tetap semangat membantu menyelesaikan panen raya ini,” pungkas Kepala Desa Salino Zakari. (Polres Kotabaru)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar