Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tim SSDM Polri Pantau Hasil Diktuk dan Dikbangspes di Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Oktober 2018


Tim SSDM Polri dipimpin Ketua Tim Kombes Pol Iriansyah melaksanakan Monev (Monitoring dan Evaluasi) Hasil Diktuk (Pendidikan Pembentukan) Akpol, Bintara, Dikbangspes (Pendidikan Pengembangan Spesialisasi) dan Prolat (Program Latihan) Bidang Reskrim di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (24/10/2018).
Kegiatan yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel ini dibuka oleh Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Chadarusman, SIK, MH, dihadiri para Pejabat Utama, dan diikuti para alumni dari masing-masing pendidikan tersebut.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dalam sambutan tertulis dibacakan Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Chadarusman, SIK, MH, mendukung penuh pelaksanaan monev ini. “Kami mengharapkan adanya saran, masukan, petunjuk dan koreksi dari Tim SSDM Polri sehingga kami bisa memperbaiki semua kekurangan yang ada untuk menyempurnakan proses rekrutmen baik pendidikan pembentukan maupun pendidikan pelatihan ke depan,” kata Kapolda Kalsel dalam sambutannya.
Ditegaskan Kapolda Kalsel, seluruh peserta harus serius dan sungguh-sungguh dalam mengikuti monev ini. “Sehingga hasil yang dicapai sesuai dengan harapan, sekaligus dapat memperoleh masukan dan saran yang bermanfaat dari pejabat penanggungjawab sebagai atasan atau pengguna,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Tim Kombes Pol Iriansyah menerangkan, monev ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana penerapan teori dan ilmu yang diperoleh saat pendidikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. “Termasuk para personel yang telah mengikuti pendidikan pengembangan apakah sudah bertugas pada fungsi yang sesuai,” ujarnya.
Monev ini dilakukan dengan pengisian kuisioner oleh seluruh peserta dan wawancara dengan tim. Karo Jianstra meminta agar peserta mengisi kuisioner sesuai dengan fakta.

Dari hasil monev ini, lanjutnya, juga bisa diketahui adanya kekurangan, kendala atau hal-hal yang belum sesuai. “Sehingga menjadi bahan masukan dan pertimbangan bagi kami untuk memperbaiki sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan ke depannya,” pungkas Ketua Tim Kombes Pol Iriansyah.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar