Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sertifikasi Jurnalistik Fotografi, Tingkatkan Kemampuan Personil Bid Humas Polri

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 04 Oktober 2018

Bertempat di The Falatehan Hotel, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Divisi Humas menggelar Sertifikasi Jurnalistik Fotografi Humas Polri TA.2018, Kamis (4/10/2018).

Divisi Humas Polri mengadakan Sertifikasi Jurnalistik Fotografi kepada personil Bid Humas Polda se-Indonesia dengan harapan personil Bid Humas menggali rasa ingin tahu yang merupakan naluri dasar seorang manusiawi. Sebagai anggota Polri pengemban Harkamtibmas harus jeli memaknai dan membaca sebuah gambar melalui pelatihan pelatihan sebelumnya hingga sampai pelaksanaan Sertifikasi Jurnalistik Fotografi.
Brigadir Amidi selaku Perwakilan Bid Humas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti kegiatan Sertifikasi yang di buka langsung oleh Kabag Renmin Divisi Humas Polri Kombes Pol V.Bagas Uji Nugroho, SIK.

Kegiatan Sertifikasi Jurnalistik Fotografi ini, kata Kabag Renmin Divisi Humas Polri ini kebutuhan masyarakat terhadap Kepolisian tidak lagi fokus kepada pelayanan fisik, melainkan juga ingin di layani melalui media sosial. Dan Polri memberikan tugas ini kepada Divisi Humas Polri dalam hal informasi dan dokumentasi, terlebih sebagai pengemban fungsi Humas dapat mengcounter berita berita negatif yang nantinya berpotensi gangguan Kamtibmas.
“Di Kepolisian yang bersertifikasi masih minim, untuk itu Polri melalui Divisi Humas mengadakan Sertifikasi Jurnalistik Fotografi, yang nantinya sertifikasi ini di keluarkan oleh Lembaga Nasional LSPTIK (Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Informasi Dan Telekomunikasi),” tutur Kabag Renmin Divisi Humas Polri.

Lebih lanjut, Kabag Renmin Divisi Humas Polri berharap melalui kegiatan tersebut para peserta yang telah mengikuti kegiatan pembelajaran mendapatkan Sertifikasi sehingga bisa di implementasikan saat tugas nanti.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar