Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ruth Sahanaya Meriahkan HUT HKGB ke-66 Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Oktober 2018

Puncak HUT Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 Kalsel digelar di Peledengan Astakona Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (22/10/2018).

Peringatan HKGB ke – 66 tahun 2018 kali ini mengusung tema “Bhayangkari Mendukung Polri Yang Promoter Untuk Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Pada Pesta Demokrasi Tahun 2018-2019”.

Dalam acara puncak ini Artis Ibukota Jakarta Ruth Sahanaya hadir memeriahkan HUT HKGB yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Bhayangkari Kalimantan Selatan.
Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres jajaran, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani serta Pengurus Bhayangkari Kalsel, para Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari jajaran Polda Kalsel, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel Ny. Hj. Raudatul Jannah, SKM beserta ibu ibu Forkipimda Kalsel lainnya.

Adapaun susunan acara tersebut yakni Pembukaan, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Himne Bhayangkari, Pembacaan surat keputusan tentang Pemberian Tanda Penghargaan, Penyampaian dan Penyematan Tanda Penghargaan, Sambutan Ketua Bhayangkari Kalsel, Sambutan Pembina Bhayangkari Kalsel (Kapolda Kalsel), Mars Bhayangkari, Do’a, dan Penutup.
Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani mengharapkan sosok Bhayangkari dapat menjadi panutan bagi masyarakat, baik dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam organisasi kiranya dapat menunjang tugas suami dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Bhayangkari dapat menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat dan dapat menunjang rugas suami daalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat, ucap Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel.
Sementara itu dalam sambutannya Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si selaku Pembina Bhayangkari Polda Kalsel, meminta agar para Bhayangkari harus selalu memberi kontribusi positif guna mendukung keberhasilan tugas Polri.
“Setiap anggota Bhayangkari harus mampu memberi dukungan kepada suami agar senantiasa berhasil melaksanakan tugas dengan baik, terutama dalam pesta demokrasi 2018 – 2019 nanti. Selain itu jaga nama baik dan kehormatan polri dengan menjadi teladan dalam kehidupan,” ucap Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel juga meminta agar para Bhayangkari dapat menjaga kesolidan sesama anggota. Karena kekompakan merupakan hal penting dalam penguatan organisasi menuju masa depan lebih baik.
Selain itu, Kapolda Kalsel menuturkan bahwa menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, selain anggota Polri, anggota Bhayangkari juga harus ikut berpartisipasi menjaga kondusifitas dengan ikut menjaga netralitas.

“Dalam pelaksanaan Pemilu 2019 Bhayangkari harus selalu bersikap netral,” imbaunya.

Usai sambutan dari Kapolda Kalsel tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan penayangan dokumentasi kegiatan, pemotongan tumpeng dan diakhiri dengan acara hiburan dengan menghadirkan artis Ruth Sahanaya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar