Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Resmikan BPK Tarsan 02 Banjarmasin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Oktober 2018

Pasar Sentra Antasari menjadi icon pusat kawasan perekonomian wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng), seiring dengan berkembangnya perekonomian dan untuk mengantisipasi bahaya kebakaran serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah kawasan perekenomian tersebut Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) bekerja sama dengan masyarakat membangun BPK Tarsan (Terminal Sentra Antasari) 02 di wilayah tersebut.
Pada kesempatan ini Polda Kalsel memberikan bantuan kepada BPK Tarsan 02 berupa peralatan mesin pemadam dan atribut bagi petugas BPK seperti Rompi BPK, Mini valcon, Topi lapangan, Helm lapangan, Kaos lapangan dan Celana lapangan, Jum’at (19/10/2018). Usai diresmikan dilaksanakan Syukuran Peresmian Badan Pemadam Kebakaran (BPK) Tarsan 02.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program Prioritas Nasional yang dilaksanakan oleh Polda Kalsel dengan sasaran merangkul serta membina para pemuda pasar Sentra Antasari yg notabene sering dicap negatif dan berprilaku seperti halnya preman dalam perkumpulan BPK sehingga mereka dapat berubah / berhenti melakukan kegiatan Premanisme di Pasar dan turut serta menjaga situasi Kamtibamas di lingkungan Pasar agar lebih kondusif.
Adanya BPK Tarsan 02 diharapkan dapat menjadi simbol terciptanya hubungan selaras antara BPK dengan Polda Kalsel dalam menjaga dan mewujudkan kawasan pasar aman dari bahaya kebakaran dan stabilitas keamanan di sekitar tempat perekonomian. Dengan kawasan perekonomian yang terkendali menciptakan jaminan keamanan pagi para pelaku ekonomi sehingga mendongkrak pertumbuhan perekonomian Kota Banjarmasin.

Selain itu juga BPK Tarsan 02 sebagai Barisan Pemadam Kebakaran dapat menjadi media pencipta stabilitas keamanan di sekitar Pasar Sentra Antasari, karena BPK Tarsan 02 selain menjadi petugas Pemadam Kebakaran juga turut bertanggung jawab memberikan contoh dan dedikasi yang baik dalam menjaga keamanan pasar baik dari segi bentuk aksi Premanisme hingga budaya pungli atau kejahatan street crime lainnya yang terjadi di lingkungan Pasar Sentra Antasari.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar