Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Perpustakaan Alpin Polsek Berangas Berikan Konstribusi Mencerdaskan Bangsa

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 08 Oktober 2018

Kapolsek Berangas Ipda Abdullah Akhsanun Ni’am, SH didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Taufik Hidayat menjadi narasumber dalam acara ‘Sapa Kalsel’ di Stasiun Televisi Nasional yakni Kompas TV.

Dengan tema “Menggalang Minat Baca Melalui Perpustakaan Keliling”, Kapolsek Berangas Ipda Abdullah Akhsanun Ni’am, SH mengatakan terbentuknya Alpin Polsek Berangas Polres Barito Kuala (Batola) berawal melalui ide kreatif Bhabinkamtibmas Bripka Taufik Hidayat yang melihat minat baca anak-anak yang kurang khususnya di wilayah Kecamatan Alalak, untuk itu Polsek Berangas menciptakan Alpin dengan harapan dapat menambah minat baca warga khususnya anak-anak.

Saat ini koleksi buku di Mobil Binmas yang dipergunakan menjadi Perpustakaan Keliling Polsek Berangas berjumlah 1000 buku, yang pada awal terbentuknya berjumlah 450 buku.

Perpustakaan Alpin ini mendapatkan apresiasi dari anak-anak pelajar, para Guru dan Kepala Sekolah di Kecamatan Alalak, terlebih petugas kepolisian sering kali menggunakan pakaian super hero dan pakaian adat sebagai bentuk tampil beda dan menghilangkan ketakutan anak-nak terhadap polisi.

Mobil Perpustakaan Alpin Polsek Berangas akan terus berjalan dan menjangkau Sekolah yang akses jalan dan tempatnya jauh dari jangkauan Polri.

Ini juga merupakan salah satu terobosan Polsek Berangas dalam bidang pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa.

Perpustakaan Alpin juga diharapkan akan menjadi wadah atau media praktis dan ideal untuk bertemu dan bersosialisasi dengan bapak/ibu guru, orang tua murid/wali murid dan masyarakat sekitar, di mana keberadaan Perpustakaan Alpin ini akan dinanti dan dirindukan oleh masyarakat.

Dengan semakin seringnya mobil Perpustakaan Alpin ini beroperasi, besar harapan akan memberikan konstribusi yang besar bagi Polri untuk bekerjasama dalam mencerdaskan bangsa.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar