Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolresta Banjarmasin Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-90

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Oktober 2018

Generasi muda harus memiliki kualitas integritas yang tinggi, keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni serta karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional. Hal itu diungkapkan Menteri Pendidikan dan Olahraga dalam sambutannya yang dibacakan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si saat menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90, Senin 29 Okt 2018 di Lapangan Apel Mapolresta Banjarmasin yang diikuti Para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, para Perwira, Bintara dan ASN di Lingkungan Polresta Banjarmasin.
Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 mengambil Tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN BANGSA” tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,  berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif mandiri, demokrasi, bertanggung jawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD RI 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara dimulai dengan Mars Polri yang dilanjutkan dengan penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara, laporan komandan upacara, pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Ikrar Sumpah Pemuda 1928.
Selanjutnya, menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa, pembacaan amanat, nenyanyikan lagu Bangun Pemuda Pemudi, pembacaan doa dan Andika Bhayangkari.
Kapolresta Banjarmasin, saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI, menyebutkan, ada 3 karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi setiap generasi muda untuk memerangi pertarungan masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia.

“Ketiganya yaitu, generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi, keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni serta karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional,” sebut Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si. (Polresta Banjarmasin)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar