Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolres Tapin Buka Focus Group Dicussion Tentang Kamseltibcarlantas

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 11 Oktober 2018

Satuan Binmas Polres Tapin menggelar pertemuan lintas sektor dalam acara Focus Group Dicussion (FGD) dalam upaya Meningkatkan Kamseltibcarlantas diwilayah hukum Polres Tapin, Kamis (11/10/ 2018) bertempat di Aula Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin.

Acara dihadiri Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno, SIK., MH, Kasdim 1010 Rantau Mayor Inf Hariono, serta peserta FGD yang terdiri dari Kasat Binmas Polres Tapin, Kasat Lantas Polres Tapin, Camat Lokpaikat Kabupaten Tapin, PT Jasa Raharja Cabang Rantau, Dishub Kabupaten Tapin.

Turut hadir para Kepala Desa, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan perwakilan masyarakat se- Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin, bersama para Bhabinkamtibmas Polsek Lokpaikat dan Babinsa Koramil Miawa.
Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno, SIK., MH saat membuka acara FGD mengatakan, dalam rangka membicarakan dan mencari solusi bersama untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas terutama dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, maka perlu perhatian semua pihak untuk mencermatinya guna membahasnya bersama-sama,” kata Kapolres Tapin.

Untuk itu dalam pertemuan ini kita perlu membahas serta mempersiapakan langkah-langkah antisipasi maupun strategis agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir sehingga tercipta Kamseltibcarlantas di wilayah kita,” tambah Kapolres Tapin.

Lebih jauh Kapolres Tapin menjelaskan, dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang tertib berlalu lintas tentu perlu terus-menerus kita galakkan, terlebih Kabupaten Tapin merupakan daerah perlintasan orang dari berbagai wilayah. Karenanya penting menanamkan kesadaran kepada masyarakat tentang Kamseltibcarlantas.
Tingkat kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas harus terus kita tanamkan, terlebih tentang pentinya menjaga keselamatan dalam berkendara. Yang terpenting masyarakat harus mentaati aturan-aturan berlalulintas yang ada serta mentaati aturan berlalulintas yang baik, bukan hanya demi Kamseltibcar Lantas semata, tetapi juga demi keselamatan diri sendiri dan juga keselamatan orang lain di jalan raya.

Untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalulintas tentu menjadi tugas kita bersama yang melibatkan seluruh stakeholders lainnya, kita harus bersinergi termasuk masyarakat didalamnya, termasuk pelajar kita harapkan dapat menjadi pelopor tertib berlalulintas.

Dalam kesempatan itu pula Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta tertib dalam menggunakan perlengkapan kendaraan sesuai dengan SOP baik pengendara roda dua maupun roda empat.

Selain diisi dengan sambutan dari Kasdim 1010 Rantau, Mayor Inf Hariono acara dilanjutkan dengan paparan yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Tapin, Dishub Kabupaten Tapin dan paparan dari PT Jasa Raharja Rantau.

Acara terakhir diisi dengan Musyawarah dan diskusi bersama dalam rangka pencegahan lakalantas dan mendengarkan langsung arahan dan himbauan dari Kapolres Tapin yang sekaligus menutup acara. (Polres Tapin)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar