Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolres Tanah Laut Hadiri Upacara Hari Santri Nasional

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 22 Oktober 2018

Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, SIK., MH menghadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional  ke-4 Tahun 2018 bertempat di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten tanah Laut diikuti oleh kurang lebih 1.000 orang, Senin (22/10/2018) 08.00 - 10.00 wita.
Mengusung tema “Bersama Santri Damailah Negeri” bertindak selaku inspektur upacara Bupati Tanah Laut Drs. H. Sukamta, M.A.P.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tanah Laut Drs. H. Sukamta, M.A.P., Wakil Bupati Tanah Laut, Sekda Kabupaten Tanah Laut, Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, SIK., MH, Unsur Forkopimda Kabupaten Tanah Laut, Kepala Kemenag Tanah Laut, Kepala SKPD Kabupaten Tanah Laut, Ketua MUI Kabupaten Tanah Laut, Pimpinan Ponpes se Kabupaten Tanah Laut, Pimpinan Madrasah Diniah se Kabupaten Tanah Laut, para Santri Pondok Pesantren dan Pelajar Madrasah se Kabupaten Tanah Laut dan tamu undangan.
Adapun jalannya acara Pembukaan, Pemberian Penghargaan kepada Santri yang berprestasi atas nama Hendri Saputra dari Ponpes An Najah Putra Desa Bingkulu, Pelaksanaan Upacara peringatan Hari Santri Nasional sebagai Pembina Upacara Bupati Tanah Laut, Pembacaan Syair oleh peserta Upacara, dan Pawai Keliling Kota Pelaihari dengan berjalan kaki, Pengibaran bendera Start dilakukan oleh Bupati Tanah Laut Drs. H. Sukamta, M.A.P.

Bupati Tanah Laut Drs. H. Sukamta, M.A.P dalam amanatnya menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dimana hal ini merupakan peristiwa yang sangat penting dalam perjalanan sejarah Indonesia, untuk itu pada kesempatan yang membahagiakan ini bisa menjadi momentum untuk memantapkan dan mewujudkan kemandirian santri menuju NKRI hebat. Lahirnya Keputusan Presiden No 22 tahun 2015 tentang Hari Santri Nasional merupakan wujud apresiasi pemerintah terhadap perjuangan santri atas peranannya membela dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.
Sejarah mencatat para santri telah mewakafkan hidupnya demi tetap tegaknya NKRI dengan caranya masing-masing, lahirnya resolusi jihad yang kita peringati sebagai hari santri nasional merupakan cermin relasi mutual dan fungsional antara negara dengan umat Islam. Dalam era keterbukaan ini generasi muda kita ini setidaknya dihadapkan dengan dua tantangan yang tidak ringan yaitu arus deras gelombang ajaran garis keras berbasis agama dan pelanggaran norma sosial, pergaulan bebas serta budaya koruptif.

Semoga dengan dilaksanakannya peringatan Hari Santri Nasional ini bisa membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan bela negara kita. Peringatan Hari Santri Nasional yang ke 4 ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah dengan mengeluarkan Keputusan Presiden No 22 tahun 2015 sebagai penghargaan atas perjuangan santri untuk mempertahankan dan menjaga kemerdekaan Indonesia. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar