Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan 2018 di Kabupaten Tabalong

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 31 Oktober 2018

Polres Tabalong melaksanakan kegiatan Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Zebra Intan – 2018“ bertempat di Halaman Polres Tabalong, Selasa (30/10/2018).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik, dengan Komandan Upacara Kaur Regiden Satlantas Ipda Segeryanto dan Perwira Upacara Kasat Lantas AKP M. Noor Chaidir, SH., S.Ik.

Ops Zebra Intan 2018 Polres Tabalong resmi berlangsung yang ditandai dengan pemasangan pita warna biru putih kepada masing-masing perwakilan anggota Kompi 621 Hikun, Satlantas Polres Tabalong dan Dishub Kabupaten Tabalong oleh Irup Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik bersama-sama dengan Dandim 1008 Tanjung Letkol. Arm. Edy Susanto, S.Sos, MM.

Ops Zebra Intan 2018 berlangsung lamanya 14 Hari terhitung mulai tanggal 30 Oktober 2018 sampai dengan 12 November 2018.
Dalam Gelar Pasukan, Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik, membacakan amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri yang menyatakan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2018 kali ini ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi karena berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, diantaranya Pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dl bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Dengan dilakukan penegakkan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan Operasi Zebra ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dl jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan natal tahun 2018 dan tahun baru 1 januari 2019.

Peserta Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Intan 2018 Polres Tabalong terdiri dari Kapolsek Jajaran, Perwira Polres Tabalong, Kodim 1008 Tanjung, Kompi 621 Hikun, personel Polres Tabalong, Dishub Tabalong dan Satpol PP Tabalong, dengan dihadiri Forkopimda Kabupaten Tabalong yang diwakili perwakilan masing-masing.

Kegiatan diakhiri dengan Do’a dan dilanjutkan bersalam-salaman kepada seluruh pesarta upacara gelar pasukan Ops Zebra Intan 2018 Polres Tabalong. (Polres Tabalong)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar