Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolres HSS Hadiri Launching Desa Sadar Pemilu Tahun 2019

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 Oktober 2018

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Launching Desa Sadar Pemilu 2019 di Desa Tawia Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (17/10/2019).

Dengan dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, SIK bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten HSS dan Ketua DPRD Kabupaten HSS mengapresiasi partisipasi politik masyarakat Desa Tawia yang tinggi, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 beberapa waktu lalu.

"Partisipasi ini mampu membawa Desa Tawia menempati posisi tertinggi se Kecamatan Angkinang, dan Kecamatan Angkinang menempati posisi tertinggi se Kabupaten HSS, untuk partisipasi pemilih dalam Pilkada," kata Ketua KPU Kabupaten HSS Nida Guslaili Rahmadina.

Menurut dia, prestasi ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi PPK maupun PPS lainnya untuk berperan aktif mensosialisasikan Pemilu 2019, dan hal ini tidak terlepas dari peran Banwaslu, Panwascam, maupun PPL se Kabupaten HSS.

Camat Angkinang Dian Marliana, mengatakan Desa Tawia merupakan salah satu Desa dari sebelas Desa di Kecamatan Angkinang, dan merupakan kebanggaan bagi Kecamatan Angkinang karena Tawia menjadi Desa Sadar Pemilu, khususnya masyarakat Desa Tawia.

Dijelaskan dia, masyarakat sadar dan memahami dalam menggunakan hak pilihnya di Pilkada, menjadi motivasi, untuk masyarakat Desa Tawia, dalam berpartisipasi di Pemilu 2019.

Kecamatan Angkinang merupakan kecamatan dengan tingkat tertinggi untuk partisipasi pemilih se Kabupaten HSS, dengan persentase 83.08%, sedangkan untuk Desa Tawia, ada sebanyak 1.712 orang yang terdaftar sebagai pemilih, dan 1.506 orang ikut berpartisipasi dalam Pilkada yang lalu atau sebesar 87.97%.

Sementara itu Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan, Launching Desa Sadar Pemilu diharapkan bisa memberikan manfaat yang besar untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019.

"Kami menyambut positif kerjasama Ketua KPU dan jajaran yang telah mencanangkan Desa Sadar Pemilu dan ini merupakan contoh dari pemikiran, bekerja apa yang seharusnya bukan apa adanya, inovasi seperti inilah yang diharapkan terus berkembang sehingga pekerjaan bukan apa adanya,” katanya. (Polres HSS)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar