Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 Oktober 2018

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila dengan tema "Kita Pancasila, Bersatu, Berbagi Prestasi". Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Mapolda Kalsel, Senin (1/10/2018) pagi.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan itu dengan di hadiri oleh Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Polda Kalsel.
Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini tidak seperti upacara lainnya, tidak ada amanat dalam kegiatan ini. Kendati demikian Kapolda Kalsel mengingatkan kepada seluruh Personil Polda Kalsel bahwa pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai wujud bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia di raih dengan perjuangan para Pahlawan.

"Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil Dan Makmur kita berada di dalamnya, Institusi Polri berada di dalam nya untuk bekerja bersama berlandaskan Pancasila mewujudkan Masyarakat adil dan Makmur," tegas Kapolda Kalsel.
Dalam kesempatan ini Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si memberikan penghargaan/reward kepada sejumlah personel yang berprestasi meliputi Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Kalsel, Direktorat Kepolisian Perairan (Dit Polair) Polda Kalsel, Polres Banjar dan Polres Barito Kuala (Batola).

Adapaun personel yang menerima penghargaan/reward tersebut diantaranya : Kombes Pol M.Firman, SIK., M.Si, AKBP Eko Wahyuniawan, SIK, AKBP Andi Aliamin A, SH, Kompol Saharuddin, SE., SH., MM, Aiptu Bahrani, Brigadir Akhmad Rizkan, Brigadir Yudi Indra P, SH, Bripda Setya Eko Wasito, S.Kep, Bripda Veri, Bripda Miftachul Hudha, S.Kep, dan Bripda Hanif Putro Utomo karena berhasil mengungkap dan menangkap pelaku tindak pidana Narkotika lintas provinsi dengan tersangka SR alias RM beserta barang bukti 18 Kg.
Sementara dalam kasus tindak pidana pengungkapan dan penangkapan tersangka MF dan NF dengan barang bukti Shabu 49 paket dan 1 buah toples dengan berat kotor kurang lebih 20 Kg, Kapolda Kalsel memberikan penghargaan/reward kepada 12 (dua belas) anggota Dit Resnarkoba Polda Kalsel yakni Kombes Pol M.Firman, SIK., M.Si, Kompol Ugeng Sudia Permana, SH, Kompol Wahyu Hidayat, SIK, AKP Elche Angelia Ediwan, SIK, Bripka Tumpan Damanik, Bripka Rianto, Brigadir Gusti M.Ridho, SH, Brigadir Suriadi, Brigadir Yudi Indra Pratama, SH, Briptu Perdinan Sirait, Bripda Hanif Putro Utomo, dan Bripda Rizky Amanda Putra.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada Kapolres Banjar AKBPTakdir Mattanete, SH., SIK., MH dan Kasat Binmas Polres Banjar AKP Amalia Afifi, SH karena telah menjadi Pelopor Polres Ramah Anak tahun 2018 dengan terobosan inovasi Non It Kabinaktar (Kami Bina Anak Menjadi Pintar).
Lima anggota Polres Batola pada kesempatan ini yakni Iptu Lukman Simbolon, SH, Brigadir Dedi Istanto, SH, Brigadir Suriyadi, Briptu Diyanto, dan Bripda Surya Humaidi juga menerima penghargaan/reward atas keberhasilan Unit Barito Reaksi Cepat (BRC)menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan quick respon kurang lebih 24 jam.

Brigadir Hendra Wijaya anggota Dit Polair Polda Kalsel yang mampu menorehkan prestasi menjadi Juara II Kategori Kyorugi Kelas dibawah 87 Kg dalam Kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup 2018 di Cibubur Jakarta Timur, di Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018 ini menerima penghargaan/reward dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar