Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kabid TI Polda Kalsel dan Wakapolres HST Hadiri Offroad 4×4 Adventure

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 15 Oktober 2018

Bertempat di lapangan Dwi Warna Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dilaksanakan Pelepas peserta Offroader 4×4 Adventure Offroad, Jum’at (12/10/2018) pukul 16.30 Wita.

Bertemakan “Biar Belumpur Jangan Lupa Bahagia Part 2”, kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten HST Akhmad Tamzil, Wakapolres Kompol Sarjaini, Kabid TI Polda Kalsel AKBP Widiatmoko, S.H., S.I.K., M.H (Ketua Club American Jip Indonesia), Dandim 1002 Barabai Letkol Inf. Nur Rohman Zein, S.E, M.M, Perwira Yonif 621 Manuntung, Kasat Lantas Polres HST AKP Abdul Rokhim dan tamu undangan lainnya.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Pelaksana, sambutan IMI Provinsi Kalsel, sambutan Kabid TI Polda Kalsel AKBP Widiatmoko, S.H., S.I.K., M.H (Ketua Club American Jip Indonesia), sambutan Sekda Kabupaten HST Akhmad Tamzil dan sambutan Wakapolres HST Kompol Sarjaini.
Pengibaran Bendera Start oleh Sekda Kabupaten HST Akhmad Tamzil beserta Forkopimda Kabupaten HST menjadi tanda dimulainya pelepasan / pemberangkatan peserta menjelajahi alam pegunungan Meratus.

Adapun Rute yang dilalui dengan di mulai start di Lapangan Dwi Warna Barabai, melewati Kota Barabai, Burung Anggang, Kecamatan Birayang, Kecamatan Limpasu, Gunung Titi Desa Nateh Kecamatan BAT. Kemudian Offroader beristirahat di Desa Nateh, dilanjutkan perjalanan melewati Gunung Kuini, Gunung Singgaling, Gunung Ugut dan turun ke Tanah Abang Birayang dan finish di Stadion Murakata Mandingin.

Peserta yang mengikuti kegiatan 4×4 Adventure Offroad untuk Kalsel terdiri dari Offroader Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu, HST, HSS, Tapin, dan Tabalong. Sebanyak 110 Unit mobil Jip 4×4 yang berjejer mengelilingi lapangan Dwi Warna Barabai dan halaman Pemda Kabupaten HST kemudian satu persatu meninggalkan Kota Barabai diiringi lambaian tangan Sekda dan Forkopimda, serta sejumlah warga HST yang ikut menyaksikan pemberangkatan.

Untuk Pengamanan kegiatan offroad Polres HST menurunkan sebanyak 20 personelnya yang dibantu anggota dari Balakar, Orari dan Dinas Kesehatan serta sukarelawan dari masing – masing desa yang dilalui oleh para offroader. (Polres HST)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar