Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Hari Pertama Ops Zebra Intan 2018, Ditlantas Polda Kalsel Tindak Tegas Pengendara yang Melanggar

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 31 Oktober 2018

Korlantas Polri mulai hari ini mengelar Operasi Zebra di seluruh Indonesia. Operasi Zebra akan digelar selama 14 hari mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018.

Di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), salah satu titik Operasi Zebra hari ini Rabu (31/10/2018) digelar oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) di Jalan Kamboja.
Dalam Operasi Kepolisian Terpusat Zebra Intan 2018, Ditlantas Polda Kalsel dibawah kepemimpinan Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si melaksanakan penindakan kepada pengendara roda dua (R2) yang pada kesempatan tersebut masih ditemukan adanya pengendara yang tidak membawa surat ijin mengemudi (SIM), STNK dan menggunakan knalpot yang tidak sesuai untuk kendaraan R2.

Terkait Operasi Zebra hari pertama ini, Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si menghimbau masyarakat agar melengkapi surat-surat berkendara serta mematuhi aturan berlalu lintas.
"Kami imbau kepada pengendara, patuhi peraturan lalu lintas, lengkapi surat kendaraan, jangan memodifikasi kendaraan, serta pakai helm SNI. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan," ucapnya.

Perlu diketahui Operasi Zebra adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kepolisian Lalu Lintas, untuk menekan pelanggaran berlalu lintas dan meminimalisasi angka kecelakaan. Selain itu operasi ini juga diharapkan dapat menjaga situasi keamanan mengingat di Bulan Desember akan ada perayaan Natal tahun 2018 dan juga Tahun Baru 2019.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar