Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ditlantas Polda Kalsel Ajarkan Anak Usia Dini Cara Aman ke Sekolah

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Oktober 2018

Siswa-siswi SD Khoiru Ummah Banjarmasin terdiri dari anak kelas 1 - 3 berjumlah 69 siswa mengikuti kegiatan dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (24/10/2018) pukul 09.30 - 11.00 Wita.

Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Polisi Sahabat Anak Taman Edukasi Banua Lalu Lintas, Kota Banjarmasin, Kalsel dengan bentuk kegiatan Mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan cara bernyanyi, bermain dan melalui alat peraga rambu lalu lintas yang ada di taman edukasi.
Selain itu Ditlantas Polda Kalsel pada kesempatan ini juga mengajak anak anak untuk langsung mempraktekkan cara menyeberang yang aman dan menjelaskan tentang rambu rambu yang ada di taman edukasi dengan mengajak anak anak berkeliling di dalam taman edukasi.

Kepada siswa-siswi SD Khoiru Ummah Banjarmasin, orang tua dan guru yang hadir pada saat itu juga diajarkan tentang tata cara berkendaraan dan berperilaku yang benar menurut peraturan dalam berlalu lintas di jalan raya.
Ditlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si diwakili Kasubdit Dikyasa AKBP Dra. Nina Rahmi, MM beserta seluruh Staf Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel mengharapkan dengan adanya kegiatan Cara Aman Ke Sekolah tersebut diharapkan anak-anak mengerti apabila dibonceng orang tua agar selalu menggunakan Helm dan di Klik demi keselamatan mereka sendiri.

Anak anak dihimbau oleh Ditlantas Polda Kalsel agar tidak mencoba coba naik kendaraan sendiri karena dapat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Dengan adanya kegiatan ini juga para peserta diharapkan dapat memahami akan penting nya makna rambu-rambu lalu lintas dan apa yg harus dilakukan berkaitan keberadaan rambu d jalan serta pengenalan rembu lampu lalu lintas agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas saat dijalan raya, sehingga dapat ikut serta mewujudkan keselamatan dalam berlalu lintas.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar