Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Dihadiri Personil Intelkam Jajaran, Wakapolda Kalsel Resmi Buka Rakernis Fungsi Intelkam

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 30 Oktober 2018

Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Rakernis di Ballroom Swiss Bel Hotel Banjarmasin, Selasa (30/10/2018).

Rakernis tersebut mengangkat tema “Intelkam Polda Kalsel, Siap Melaksanakan Deteksi Aksi Guna Mereduksi Gangguan Kamtibmas Dalam Rangka Pemilu 2019”.
Kegiatan Rakernis Fungsi Intel secara resmi dibuka oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Nasri, SIK., MH didampingi Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo, dihadiri para peserta Rakernis yang terdiri dari para Kasubdit, Kasubbag, Kasat, Paur, Kasi dan Kanit Intel jajaran Polda Sulsel beserta para narasumber pemberi materi.

Rakernis Fungsi Intel dinilai sangat tepat dilaksanakan sebagai sarana yang baik untuk menyamakan persepsi, mengevaluasi kinerja baik dibidang operasional maupun pembinaan pengelola sumber daya dalam mendukung operasional intelkam sekaligus untuk berdiskusi dalam mencari berbagai gagasan, pikiran atau strategi yang aplikatif sesuai Visi misi organisasi demi terselenggaranya kegiatan intelkam Polri.
Didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Nasri, SIK., MH saat membacakan amanat Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menyampaikan untuk meningkatkan peran intelijen dalam deteksi (deteksi dini, peringatan dini dan cegah dini), Kuasai Kakerda dan identifikasi setiap masalah secara tajam, Jaga Sinergitas, solidaritas dan tingkatkan koordinasi dgn komuniti intelijen di daerah masing – masing.

“Terus belajar dan membaca buku-buku intelijen, tingkatkan pengetahuan karena tensi tugas kita kedepan terus meningkat,” ujarnya.
Wakapolda Kalsel pada kesempatan ini juga menuturkan hal penting yang perlu dipahami bersama, bahwa Fungsi Intelkam Polri memiliki peran penting dalam pelaksanaan tugas pokok Polri untuk menciptakan keamanan dalam negeri.

Seperti peran Intelkam di Jajaran Polda Kalsel yaitu melakukan deteksi dini, peringatan dini, cegah dini, serta deteksi aksi atas setiap perkembangan dan gejolak yang terjadi di masyarakat.

“Saya berharap jajaran intelkam polda sulsel tetap solid dan menunjukkan yang terbaik untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkas Kapolda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar