Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Dialog Interaktif Ajak Warga Kalsel Cegah Karhutla

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 Oktober 2018

Bertempat di Studio RRI PRO I Banjarmasin, berlangsung Live Dialog Interaktif yang dilaksanakan oleh Polres Balangan bersama RRI Cabang Banjarmasin, Jum'at (26/10/2018) pukul 09.00 - 10.00 wita.

Pada kesempatan ini Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifa'i, SIK diwakili Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Parwita dan Kabag Ops Polres Balangan AKP Supriatno hadir menjadi narasumber dengan pemandu acara Live Dialog Interaktif Bapak H. Surya Permana.

Adapun materi yang disampaikan narasumber kali ini terkait "KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN (KARHUTLA)” yang disambut antusias para warga pendengar setia “HALO POLISI”.

Dalam sesi tanya jawab, Suriani Khair warga Banjarmasin memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian karena dengan sikap tanggapnya dalam mencegah dan menanggulangi kebakaran. Namun diharapkan kepada pihak kepolisian agar lebih mengoptimalkan petugas Bhabinkamtibmas dan lebih bersinergi dengan lintas sektoral lainnya, serta diharapkan adanya lomba-lomba tentang tata cara melakukan pemadaman terhadap kebakaran hutan dan lahan.

Sedangkan dari masyarakat Balangan atas nama Abang Udin Tupang menanyakan bagaimana pihak kepolisian melakukan tindakan-tindakan terhadap masyarakat yang melakukan kebiasaan ladang berpindah-pindah.

Sementara Kai Syifa dari Bati-bati mengharapkan pihak kepolisian dapat memasang spanduk di wilayah khususnya wilayah rawan kebakaran tentang himbauan larangan membakar hutan dan lahan.
DIkesempatan yang Abah Dedi dari Banjarbaru juga mengharapkan himbauan, arahan melalui spanduk dapat memberikan kesadaran masyarakat dalam melakukan pembakaran hutan.

Pada sesi akhir para narasumber menyampaikan himbauan-himbauan kepada lapisan masyarakat agar bersama-sama melakukan antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar