Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bhayangkari Airud Polda Kalsel Manfaatkan Media Sosial Untuk Tingkatkan Kemampuan SDM

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 Oktober 2018

Di zaman digital seperti saat ini, informasi begitu cepat menyebar melalui berbagai media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter dan media sosial lainnya.

Media sosial dapat dikatakan sebagai media masa kini karena penetrasi internet dan membaiknya paket data yang membuat khalayak lebih mengandalkan akses internet dalam mengolah informasi.

Menyadari hal itu, Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dipimpin Ny. Rinny Yazid Fanani selaku Ketua menghimbau seluruh Bhayangkari di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk pro aktif dalam memanfaatkan teknologi informasi khususnya dalam bermedia sosial guna meningkatkan kemampuan perorangan maupun memajukan lembaga seperti Polri dan Bhayangkari.
Ini pun langsung ditanggapi dengan cepat oleh Pengurus Anak Ranting (PAR) Bhayangkari Airud Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan menggelar Latihan Bermedia Sosial, Minggu (21/10/2018) sejak pukul 10.00 – 13.30 wita.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Direktur Polairud Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dipimpin langsung Ketua Pengurus Anak Ranting (PAR) Bhayangkari Airud Polda Kalsel Ny. Renie Gatot Wahyudi dengan dihadiri sejumlah Pengurus Bhayangkari Airud Polda Kalsel.

Dalam Pelatihan ini Bhayangkari Airud Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menghadirkan Brigadir Yudha Krisyanto dari Bid Humas Polda Kalsel yang juga selaku Humas Bhayangkari Kalsel sebagai narasumber atau pemberi materi.
Brigadir Yudha Krisyanto pada kesempatan tersebut memberikan materi latihan mengenai ‘Penggunaan Instagram, Facebook beserta Fanpage’ dalam pembuatan/publish berita.

“Dinamika berkembang di zaman era informasi ini, maka kita antisipasi dengan pengembangan SDM melalui peningkatan kompetensi dengan diberikannya teori, simulasi dan latihan terkait medsos,” kata Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani melalui Ketua PAR Bhayangkari Airud Polda Kalsel Ny. Renie Gatot Wahyudi.

Pelatihan media sosial ini diharapkan agar Bhayangkari Kalsel mampu mengelola informasi publik dari aspek manajemen media.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar