Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Wujudkan SDM yang Unggul dan Konfotitif, Polda Kalsel Gelar Tes Psikologi

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 September 2018

Untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan kompetitif di era kompetitif ini, SDM merupakan salah satu hal penting dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Olehnya itu, perlu pelatihan untuk menggasah dan meningkatkan kemampuan setiap individu personel salah satunya melalui Tes Psikologi.
Sekitar 10 (sepuluh) personel Bid Humas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dipimpin Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifa’I, SIK mengikuti Tes Psikologi bertempat di Ruang Press Conference Bid Humas Polda Kalsel, Kamis (27/9/2018) pukul 09.00 wita.
Rangkaian tes tersebut seperti Tes PKP (Profil Klinis Psikologi) atau Psikologi Berkala yang diperuntukkan bagi Perwira (Pamen dan Pama) Bintara yang menduduki jabatan Perwira dan PNS golongan III / IV. Pemberian tes dilakukan oleh Biro SDM Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) berdasarkan program dari Mabes Polri.
Karo SDM Polda Kalsel KOMBES POL Nanang Chadarusman, SIK., MH. diwakili Kabag Psikologi Ro SDM Polda Kalsel AKBP Novian Susilo, S.Psi., MM mengatakan tes tersebut bertujuan untuk pembinaan karir anggota, baik itu untuk melanjutkan sekolah maupun kenaikan pangkat personel Kepolisian.
"Ini hanya sebagai salah satu alat ukurnya, melalui tes ini. Bisa digunakan untuk penunjang karir anggota," kata Kabag Psikologi Ro SDM Polda Kalsel AKBP Novian Susilo, S.Psi., MM. didampingi  Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifa’I, SIK.
Ada beberapa materi yang disiapkan dalam Tes Psikologi ini. Tes Profil Klinis Psikologis untuk melihat apakah terdapat indikasi gangguan psikologis diri anggota. Kemudian jika terdapat hal tersebut akan dilakukan konseling tahap selanjutnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar