Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Upaya Pencegahan Dini Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Banjang Polres HSU

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 13 September 2018

Dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bhabinkamtibmas Polsek Banjang Brigadir Wahyu Batala Putra menyambangi warga masyarakat di Desa Rantau Bujur Kecamatan Banjang guna memberikan Sosialisasi mengenai Karhutla, Kamis (13/9/2018 ).

Dalam sambangannya ini, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan terkait Hukum dan Sanksi bagi pembakar hutan maupun lahan (Karhutla).

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Banjang IPTU Muhammad Yani mengatakan, himbauan dan sosialisasi dimaksudkan agar masyarakat paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan, apabila membuka lahan dengan cara dibakar, hal ini sangat bertentangan dengan peraturan dan itu merupakan pelanggaran hukum dan dapat dipidana.

Lebih lanjut, Kapolsek Banjang menambahkan “Kita melakukan himbauan terhadap masyarakat sekitar, agar mereka paham bahwa membakar hutan dan lahan dengan cara dibakar tentunya hal ini tidak dibenarkan, dan bisa mendapat sanksi pidana, sedini mungkin kita sampaikan hal ini agar mereka paham,” tutur Kapolsek Banjang IPTU Muhammad Yani. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar