Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tim Polda Kalsel Ikut Gelar Trauma Healing Pengungsi Gempa Lombok

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 16 September 2018

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) memberikan penyembuhan trauma pasca bencana atau trauma healing kepada korban gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Hal tersebut terlihat saat Tim Psikologi (Ro SDM) bersama Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti kegiatan progam Trauma Healing NTB Bangkit bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dan Dinas PariwisataNTB, Minggu (16/9/2018).
Kegiatan bertempat depan Masjid Agung Baiturrahman, Gili Trawangan, Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya.

Materi dalam Trauma Healing ini lebih mengajak untuk tidak terlalu memikirkan masa lalu agar bisa 'move on' melepaskan masa lalu, setiap kejadian dan rintangan yang membuat trauma akan dilepaskan dengan permainan, diskusi kelompok dan lainnya serta juga siraman rohani.
"Program Trauma Healing yang kita laksanakan untuk program pemulihan di NTB di bawah Komando Tim #NTBBangkit dengan dukungan program dan anggarannya dari Kementerian Pariwisata. Ini murni implementasi strategi pemulihan yang dilakukan oleh Menpar Arief Yahya," kata Tim Polda Kalsel.

Tim Polda Kalsel mengharapkan program trauma healing ini bisa segera memulihkan Lombok khususnya Gili Trawangan di semua lapisan unsur baik masyarakat, industri, dan pemerintah daerahnya agar dapat kembali menyambut kunjungan wisatawan.



Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar