Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tim Div Humas Polri dan Media Nasional Kunjungi Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 September 2018

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si didampingi Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifa’I, SIK menerima kunjungan dari Tim Divisi Humas Mabes Polri, Jum’at (21/9/2018) pukul 11.00 wita.

Kedatangan Tim yang dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Sugeng Hadi Sutrisno dari Biro Penmas Div Humas Polri dan beberapa wartawan Nasional dari media cetak dan elektronik diantaranya (SCTV, Indosiar, TVRI, Tribrata TV, dan Majalah Forum) ini dalam rangka wawancara bersama Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si yang diwakili Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si. sekaligus meliput tentang penanganan dan pemahaman kontra radikal dan kontra teroris di wilayah hukum Polda Kalsel.

Irwasda Polda Kalsel menyampaikan bahwa Polda Kalsel telah bersepakat dengan para tokoh lintas agama yang ada di Kalimantan Selatan (Kalsel) bahwa apapun yang terjadi harus cepat diantisipasi bersama - sama.
Peran tokoh lintas agama cukup besar dalam upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif sebagai persekutuan dan persaudaraan dan menolak segala macam gerakan radikal apapun bentuknya bersama Pemerintah, pihak keamanan serta dari agama lain akan menangkal bibit- bibit radikal yang akan muncul di Provinsi Kalsel.

“Melihat bibit- bibit radikal sangat sedikit dibandingkan dengan yang ada di Pulau Jawa, disini adanya hubungan yang baik antar pemeluk agama contohnya pemuda lintas agama yang sangat kompak sehingga warga miliki pondasi yang kuat,” ucap Irwasda Polda Kalsel.

Kegiatan yang dilakukan ini merupan bentuk kerja sama antara Polri dan media dalam mencegah paham –paham yang dapat memecah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar