Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tak Kenal Libur, Anggota Polres Banjarbaru Padamkan Kebakaran Lahan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 September 2018

Kabut asap tipis tampak masih menyelimuti sebagian kawasan di Kota Banjarbaru, Senin (24/9/2018). Informasi didapat kebakaran lahan masih saja terjadi di Banjarbaru. Petugas bahkan tak mengenal hari libur.

Seperti yang dialami personil dilapangan dalam penganggulangan karhutla. Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Mujiono mengapelkan anggotanya yang tergabung dalam satgas penanggulangan Karhutla, di posko Tegal Arum, Landasan Ulin, Banjarbaru.

Didampingi Kabag Ren Polres Banjarbaru Kompol Kuncoro Adi Bin Latimin Hendro dan Kasat Sabhara Polres Banjarbaru AKP I Nyoman Widiarsana, SH. langsung mengecek jumlah personil dan peralatan yang nantinya akan digunakan dalam pemadaman kebakaran lahan.

“Selain itu juga, anggota yang tergabung dalam satgas penanggulangan karhutla tidak mengenal waktu libur, Kata Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Mujiono mewakili Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H.

Pasalnya, kejadian Karhutla tidak mengenal waktu libur, sehingga anggota yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Karhutla harus selalu siap dan siaga dalam hal pemadaman.

Data BPBD Kota Banjarbaru Minggu 24 September 2018, kebakaran lahan terjadi di lahan Komplek Al Azhar, Guntung Manggis seluas satu hektar. Petugas dari BPBD Kota Banjarbaru, UPT Damkar Banjarbaru, TNI dan Polri bahu-membahu memadamkan api.

Selain itu juga terjadi kebakaran lahan di Komplek Wengga tahap 5, Guntung manggis di sore harinya. (Polres Banjarbaru)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar