Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Puncak HUT Polwan ke-70, Polwan Polda Kalsel Unjuk Kebolehan Kolone Senapan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 September 2018

Berbagai kegiatan dan inovasi telah dilakukan oleh Jajaran Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dalam memperingati HUT Polwan ke-70 Tahun 2018. Pada puncak perayaannya, anggota Polwan Polda Kalsel sangat antusias menunjukkan kebolehannya dalam Acara peragaan Kolone Senapan serta berbagai peragaan lainnya.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Upacara Markas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Mapolda Kalsel), tersebut disaksikan langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. H. Rachmat Mulyana, Ketua Bhayangkari Kalsel yang juga selaku Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Nasri, SIK., MH., para Pejabat Utama, Kapolres Jajaran Polda Kalsel, Perwira, Bintara, Tamtama, Bhayangkari dan ASN Polri Polda Kalsel, Senin (3/9/2018).
Kolone Senapan yang dipadukan dengan gerakan baris berbaris yang apik dan serasi, dengan langkah tegap serta gerakan memainkan senjata laras panjang, membuat decak kagum seluruh peserta yang hadir menyaksikan penampilan Polwan Polda Kalsel.

Sebelumnya, para Polwan ini telah melaksankan latihan selama kurang lebih dua minggu, latihan yang melelahkan tersebut tidaklah sia-sia, mereka sukses melaksanakan berbagai peragaan khususnya peragaan Kolone Senjata dengan baik, aman dan lancar.
Usai melaksanakan peragaan Kolone Senjata para Polwan beserta Bhayangkari Kalsel melanjutkan dengan Tarian Tobelo, dan ditutup dengan acara Syukuran. Acara Syukuran ditutup dengan Pemotongan Tumpeng oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. H. Rachmat Mulyana dan diserahkan kepada Brigadir Nova Anggraeni, S.Pd. dan dilanjutkan Pemotongan oleh Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana yang di serahkan kepada AKP Suryanthi, SH., kemudian dilanjutkan acara makan bersama.

Sebelumnya, pada kesempatan tersebut Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. H. Rachmat Mulyana selaku Pembina Polwan dan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana selaku Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel, sama – sama menyampaikan harapannya bahwa moment Peringatan HUT Polwan ke - 70  tahun 2018 ini dijadikan wadah menjalin Kebersamaan, memupuk persatuan dan kesatuan, mempererat silaturahmi antara sesama anggota dengan Unsur Pimpinan, serta kedepannya Polwan bisa lebih Profesional dalam Pelaksanaan tugas sebagaimana tema HUT Polwan kali ini yakni “Polwan Profesional, Modern, dan Terpercaya Siap Sukseskan Agenda Kamtibmas 2018-2019'.
“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran Polwan Polda Kalsel, untuk itu saya harapkan agar seluruh Polwan  lebih solid, merevolusi mental, memiliki kepribadian yang baik dan humanis serta profesional dalam bekerja, jauhkan dari hal-hal yang dapat mencederai nama baik pribadi, keluarga maupun dinas,”ujar Kapolda Kalsel.

Pada dasarnya lanjut Kapolda Kalsel, Polwan juga tidak memiliki batasan dalam bertugas, sehingga Polwan jangan  merasa menjadi manusia yang Eksklusif.
“Mereka adalah Polisi, seorang Polisi harusnya bisa kemanapun juga asal ada surat perintah dari pimpinan,” terang Kapolda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar