Prosedur

Polres Tanah Laut Cek Kesehatan Personel

Ratusan anggota Polres Tanah Laut, secara bergantian mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala yang bertempat di Aula Satya Brata Mapolres Tanah Laut, Kamis (27/9/2018).

Kegiatan ini adalah agenda rutin Bidang kedokteran dan kesehatan Polda Kalimantan Selatan. Pemeriksaan kesehatan berkala yang dilaksanakan di Tanah Laut ini, dimaksudkan untuk memastikan kondisi kesehatan personil dan guna mencegah penyakit sejak awal, sehingga apabila hasil pemeriksaan ada penyakit dapat diantisipasi dan diobati sejak dini.

Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK, MH mengatakan pemeriksaan kesehatan berkala diadakan secara berkala bertujuan mengecek kondisi kesehatan anggota.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan agenda rutin dari Polda Kalsel yang meliputi pemeriksaan cek darah, urine, rekam jantung, pemeriksaan fisik, rongent paru – paru.

“Melalui pemeriksaan kesehatan secara berkala oleh Polda Kalsel, maka akan diketahui kondisi kesehatan anggota. Apabila ada anggota Polri yang terindikasi penyakit akan segera diterapi oleh Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres maupun Polda,” ujar Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK, MH. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar