Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres HSU Gelar Bina Rohani dan Mental (Binrohtal)

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 September 2018

Bertempat di Barak Dalmas Parama Satwika Polres Hulu Sungai Utara (HSU) di Desa Karias Kecamatan Amuntai Tengah, dilaksanakan Bina Rohani dan Mental (Binrohtal) dalam rangka Implementasi Revolusi Mental Personel Polres HSU, Kamis (27/9/2018).

Kegiatan dengan tema "Jadilah Polisi yang Baik agar Kamu Bernasib Baik" tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK. MH didampingi Wakapolres HSU KOMPOL HM Tukiman.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK. MH menyampaikan kegiatan rutin seminggu sekali ini dilaksanakan dalam pembinaan personel menjadi aparat yang taat ibadah dan jauh dari segala tindakan yang dilarang baik itu agama dan instansi Polri.

"Saat ini revolusi mental digencarkan agar aparat betul-betul profesional dalam menjalankan fungsi sebagai anggota Polri yang mengayomi warga. Salah satu caranya yakni mendekatkan mereka (personel, red) dalam agama," ucap Alumni Akpol 1998 tersebut.
Kegiatan Binrohtal tersebut ini tidak hanya menyasar aparat muslim saja, namun keyakinan lainnya seperti Nasrani dan agama lainnya. "Dengan adanya kegiatan ini, personel sebagai aparat penegak hukum betul-betul menjadi lebih baik dan profesional," harap Kapolres HSU.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres HSU IPTU Alam menambahkan bahwa kegiatan ini juga diisi kegiatan Syukuran Gedung Baru Dalmas Parama Satwika Polres HSU yang baru saja rampung dikerjakan. "Usai Binrohtal serta Syukuran, dilakukan juga upaya Rukiyah pada aparat personel Polres HSU,oleh Ustadz yang berpengalaman dibidang rukiyah," sampainya.

Sedangkan Kasat Narkoba Polres HSU IPTU Kamaruddin, SH yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan senang dengan adanya acara tersebut. Diharapkan kegiatan ini semakin mendisiplinkan anggota dari perbuatan negatif.

"Keimanan itu benteng. Jika kuat iman tentu sulit untuk masuk ke kegiatan negatif yang bertolak belakang dari fungsi polisi itu sendiri," singkatnya.

Hadir dalam kegiatan yakni para Pejabat Utama Polres HSU, Kasat, Kapolsek dan ratusan personel  dan Bhayangkari Cabang Polres HSU. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar