Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres Banjarbaru Gencar Ajak Pelajar Lawan Narkoba

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 September 2018

Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Banjarbaru terus menggiatkan edukasi kepada pelajar untuk menolak Narkoba, sehingga generasi muda bisa terhindar dari pengaruh negatif dari barang haram tersebut.

"Upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba melalui program sosialisasi dan penyuluhan kepada pelajar sangat penting karena kondisinya saat ini begitu mengkhawatirkan," terang Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru AKP Elche Angelina E, S.H., S.I.K.

Adapun pelajar yang jadi sasaran edukasi kali ini adalah SMA Negeri 4 Banjarbaru. Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru yang menjadi narasumber mewakili Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H memaparkan banyak hal soal Narkoba dari mulai jenis-jenis Narkoba hingga efek yang ditimbulkannya.

Dia berharap melalui kegiatan penyuluhan itu, bisa menambah wawasan para pelajar tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba. Lalu, dengan pengetahuan itu mereka berani mengambil sikap menolak jika ada yang coba-coba menawarkan.
"Saya hal yang penting agar menjaga pergaulan dengan menjauhi diri dari perilaku menyimpang dan mengisinya dengan kegiatan positif seperti menekuni bidang olahraga dan seni," tutur alumni Akpol 2008 itu menekankan.

Di sisi lain, Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru menyatakan jika upaya pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan Narkoba perlu peran serta dan kepedulian semua pihak.

Seperti sosialisasi yang digelar tersebut, Polres Banjarbaru bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Banjarbaru. Melalui tema "Penjangkauan penyalahgunaan Narkoba bagi masyarakat dan pelajar SMP-SMA di Kecamatan Liang Anggang", polisi menyadari pihaknya harus melakukan langkah-langkah yang komprehensif mengedukasi melalui berbagai cara, tidak hanya konfensional tetapi juga melalui media sosial dan sebagainya.

"Dengan bertambahnya pengetahuan dan wawasan masyarakat dan pelajar tentang hal ihwal materi yang disampaikan, diharapkan dapat mendukung Indonesia bebas dari Narkoba," pungkas Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru AKP Elche Angelina E, S.H., S.I.K. (Polres Banjarbaru)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar