Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polisi Lakukan Pengecekan di PT. Adaro Indonesia

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 September 2018

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) beserta jajaran Polres melakukan Pengamanan Obvitnas Wilayah Kerja PT. Adaro Indonesia di Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong, Senin (17/9/2018).

Personil yang terlibat dalam pengamanan sekaligus pengecekan tersebut terdiri dari KOMPOL Yudi Ridarto, S.Pd., S.H. IPTU I Gede K, S.Kom. BRIGADIR Budi Santoso, SH. BRIGADIR David S, BRIPTU Noka N, BHARATU M. Rizki, BHARADA Firman Satya, BRIPKA M. Aulia Rahman, BRIPDA M. Ichsanul Hakim, BRIPDA Dwi HP, BRIPDA Ach Habibi, AIPDA Tri Agus S, BRIPDA Egia Damanik, BRIPDA Riandi Saputra, AIPTU Hartanto, AIPTU Ngadinun, AIPTU M. Surya Darma, BRIPKA Marganda TS, dan BRIPTU Muhajir.

Sasaran kegiatan tersebut yakni semua kawasan yang termasuk dalam area Pertambangan Obvitnas PT. Adaro Indonesia di Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong dengan melakukan pengecekan terhadap gudang genset Dahai Office yang diduga telah dicuri kabel listriknya.

Hal tersebut terjadinya Minggu 16 September 2018 pukul 20.00 Wita saat seorang karyawan bernama Muliadi dari PT. PIN (Paringin Indah) yang bertugas shift malam mengoperasikan genset di Dahai Office PT. AI dengan nomor genset GW03 melakukan pengecekan rutin dan tidak ada temuan.
Keesokan harinya Senin 17 September 2018 pukul 06.00 Wita dilakukan pengecekan akhir sebelum overshift, saat dilakukan pengecekan kunci pintu genset didapati pintu sulit dibuka hingga akhirnya dibuka paksa dengan cara mendongkrak.

Saat pintu terbuka ditemukan pintu diikat dengan kawat dari dalam sehingga pintu sulit dibuka. Petugas jaga pun langsung melaporkan ke Pos Security hingga dilakukan penyisiran dan menemukan kabel genset menuju panel telah dipotong. Diketahui kabel tersebut berdiameter 150 Mili berjenis Kabelindo NYY 1x150 Mili berjumlah 8 dengan panjang masing-masing sekitar 13 meter.

Pengamanan sekaligus pengecekan ini guna terjalinnya koordinasi dan hubungan baik antara petugas Pamobvit (POLRI, TNI, Satpam dan Masyarakat) serta pengelola objek vital.

Tergelarnya Anggota Polri di wilayah kerja PT. Adaro Indonesia di Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar