Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Ciptakan Keamanan Dengan Merangkul Petugas Parkir dan Penjaga Keamanan Pasar

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 06 September 2018

Direktorat Intelijen Keamanan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Dit Intelakam Polda Kalsel) melakukan pencegahan aksi premanisme dan kejahatan jalanan, Kamis (6/8/2018) pukul 13.00 Wita.

Kegiatan yang kali ini berlokasi di Kawasan Pasar Kuripan Banjarmasin tersebut dalam rangka meniadakan kegiatan premanisme dan kejahatan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat sekitar maupun pengunjung Pasar Kuripan.
Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo yang diwakili Panit I Subdit IV Ipda Agung Kadi. A bersama 5 (lima) personel dalam kesempatan ini mengajak para petugas parkir dan penjaga keamanan pasar yang berjumlah sekitar 30 orang ini bersama-sama mencegah aksi premanisme dan aksi kejahatan jalanan lainnya di wilayah Pasar Kuripan.

Sebelumnya Ipda Agung Kadi. A bersama lima orang personel Unit I Subdit IV Dit Intelkam Polda Kalsel lebih dulu menghampiri dan memberikan himbauan terkait Kamtibmas kepada para petugas parkir dan penjaga keamanan pasar.
Dalam himbauan tersebut, Ipda Agung Kadi. A menekankan kepada para petugas parkir dan penjaga keamanan pasar untuk tidak meminta uang secara paksa kepada pungunjung dan pedagang di pasar Kuripan Banjarmasin, dan menghimbau agar tidak melakukan perbuatan yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan oleh Dit Intelkam Polda Kalsel kali ini, lebih dikonsentrasikan pada pencegahan aksi premanisme dan pencegahan kejahatan jalanan lainnya, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dalam menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang.
Selain itu pada kesempatan ini para petugas juga mengajak para petugas parkir dan penjaga keamanan pasar yang dikoordinatori oleh Bapak Heriyadi alias Yadi untuk melaksanakan kerja bakti / bersih - bersih di sekitar kawasan Pasar Kuripan Banjarmasin.

Di tempat yang sama juga di Pasang sepanduk yang bertuliskan "Kami Para Warga Pasar Kuripan Banjarmasin Anti Premanisme”.

Diakhir kegiatan, Dit Intelkam Polda Kalsel menyerahkan cindera mata berupa peralatan parkir dan jaga malam seperti alat kebersihan, peralatan cat dinding, jaket, rompi parkir, lampu lalu lintas dan lampu senter.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar