Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pimpin Upacara Bendera SDN Riampinang, Ini Harapan Kapolsek Pelaihari

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 10 September 2018

Kapolsek Pelaihari, AKP Shofiyah, SE., M.Si., SIK. menjadi pembina upacara bendera di SDN Riampinang, Dusun Riampinang Desa Tanjung, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut, Senin (10/9/2018).

Informasi yang dihimpun, upacara berlangsung hikmat dan lancar yang juga mendapat kunjungan dari tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut.

SDN Riampinang berada diwilayah perbatasan dengan Kabupaten Banjar, Dusun itu sebagian hutannya masuk dalam kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Mandiangin.

Dalam kunjungannya, Kapolsek Pelaihari, AKP Shofiyah, SE., M.Si., SIK. mengaku kehadirannya di sekolah itu sekaligus memantau wilayah terujung Desa Tanjung. Itu karena Kecamatan Bajuin masuk dalam wilayah Polsek Pelaihari.

Selain itu, kesempatan tersebut juga sebagai pemberi semangat untuk siswa siswi SDN Riampinang agar melaksanakan Upacara Bendera setiap Senin sebagai bentuk bela negara.

"Saya katakan kepada siswa bahwa bela negara saat ini tidak dengan berperang mengangkat senjata. Tapi melaksanakan upacara bendera merah putih, belajar dengan sungguh-sungguh merupakan wujud bela negara," kata Kapolsek Pelaihari.

Kapolsek Pelaihari memastikan memantau wilayah Desa Riampinang melalui anggota Bhabinkamtibmas sekaligus kegiatan belajar mengajar di SDN Riampinang.

Sebab SDN Riampinang dalam beberapa pekan ini menjadi sorotan karena diduga sekolah itu jarang melaksanakan upacara bendera merah putih. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar