Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Peserta PAG Polri Panda Polda Kalsel Jalani Tes Psikologi

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 13 September 2018

Untuk meningkatkan Kualitas dan Kuantitas personel Polri, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melaksanakan Tes Psikologi Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Bintara ke Perwira Polri TA.2018, Kamis (13/9/2018) pukul 09.00 wita.

Seleksi yang telah dimulai sejak tanggal 10 September 2018 bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel ini kini telah memasuki tes Psikologi yang pada kesempatan ini diikuti sebanyak 98 peserta namun yang hadir hanya 91 orang termasuk 1 Polwan.
Kegiatan Tes Psikologi yang dihadiri Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Chadarusman, S.I.K. M.H., diwakili Kabag Binkar AKBP Cuncun Kurniadi, SIK. Kabag Dalpers AKBP D. Hadi Santoso, SIK., MH. dan Kabag Psikologi AKBP Novian Susilo, S.Psi., MM. ini diharapkan mampu menghasilkan perwira-perwira yang berkualitas dan bisa mengisi kekosongan jabatan disetiap satuan kerja dan Polres jajaran.

Kegiatan seleksi PAG yang terbilang ketat dan penuh dengan seleksi pada pagi hari ini terlihat saat seluruh anggota Kepolisian dari Polda Kalsel dan Jajaran terlihat sibuk mengisi pertanyaan tentang Psikologi.
Ya, poin psikologi merupakan poin yang sangat mahal bagi proses Pelatihan Alih Golongan pagi hari ini untuk melihat sejauh mana anggota Kepolisian berada dalam prinsip 'BETAH' yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

BETAH merupakan prinsip yang kelak harus diterapkan oleh anggota Kepolisian demi meneruskan semangat reformasi Polri agar menjadi lebih baik bukan hanya dalam pengamanan wilayah, namun juga pelayanan terhadap masyarakat.
Tes Psikologi menentukan sejauh mana anggota Kepolisian mampu mengatur jiwa psikologis mereka dalam setiap situasi dan kondisi di lapangan.

"Ini adalah kegiatan tes psikologi untuk memantau sejauh mana anggota Kepolisian mampu mengatur sisi emosional mereka," ujar Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Chadarusman, S.I.K. M.H.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar