Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Peduli Kesehatan, Biddokkes Polda Kalsel Lakukan Food Safety dan Pemeriksaan Kesehatan Personil

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 04 September 2018

Food Safety adalah sistem manejemen keamanan makanan yang dapat membantu mengurangi resiko bahaya yang berkaitan dengan makanan dan minuman.

Keamanan pangan adalah kondisi dan upaya yang diperlukan untuk mencegah pangan dari kemungkinan cemaran biologis, kimia, dan benda lain yang dapat mengganggu, merugikan, dan membahayakan kesehatan manusia.
Keamanan pangan merupakan aspek yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Kurangnya perhatian terhadap hal ini, telah sering mengakibatkan terjadinya dampak berupa penurunan kesehatan konsumennya, mulai dari keracunan makanan akibat tidak higienisnya proses penyimpanan dan penyajian sampai risiko munculnya penyakit kanker akibat penggunaan bahan tambahan (food additive) yang berbahaya.

Untuk mencegah hal itu Tim Biddokkes Polda Kalimantan Selatan dipimpin Kabid Dokkes AKBP dr Erwinn Zainul Hakim, MARS., MH.Kes., melaksanakan Food Safety dalam rangka Coffe Morning para Pejabat Utama Polda Kalsel, bertempat di depan Ruang Siaga Ops Polda Kalsel.

Pada kesempatan ini Tim Biddokkes Polda Kalsel mengecek beberapa sampel makanan seperti Mie Kocok, Kuah, Tahu dan Toge. Bubur Ayam Titin, Cakwe, Telur Masak dan Kecap. Garang Asam, Air Mineral, Sambal, Buah Pisang, Anggur dan dan Langsat.
Dari pemeriksaan tersebut tidak ditemukan kandungan yang berbahaya (nitrit, sianit, formalin) sehingga makanan dan minuman aman dan layak untuk di konsumsi.

Sebelumnya Tim Medis yang terdiri dari personel Biddokkes dan Klinik Mapolda Kalse beserta Dokter Klinik juga melaksanakan kegiatan Kesehatan Preventif/Tenda Kesehatan, Jum’at (31/8/2018) pukul 07.00 wita.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolda Kalsel dilakukan pengecekan tensi, cek lab sederhana, konsultasi dan edukasi, pemberian resep dan obat kepada 33 personil yang berobat baik itu Pejabat Utama, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Polri Polda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar