Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Turunkan Angka Fatalitas Kecelakaan, Ditlantas Polda Kalsel Gandeng Komunitas Bikers Se Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 04 Agustus 2018

Dalam rangka menurunkan angka fatalitas akibat kecelakaan pada tahun 2017 yang lalu di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalsel yang dipimpin Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si., yang diwakili Kasubdit Dikyasa Polda Kalsel AKBP Drs. Nina Rahmi, MM. mengumpulkan 1.350 Bikers yang tergabung dalam 128 Komunitasi Motor guna melaksanakan Kopi Darat atau Kopdar Bikers di Lapangan Depan SPN Banjarbaru, Sabtu (4/8/2018) pukul 15.00 wita.
Pada acara Kopdar tersebut Kasubdit Dikyasa Polda Kalsel berpesan dan mengajak seluruh Komunitas Motor yang terdiri dari Komunitas HDCY, Trail, Honda, Vespa dan seluruh jenis kendaraan bermotor Roda 2 yang hadir se Kalsel untuk selalu meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan baik bagi diri sendiri maupun bagi pengguna jalan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama petugas dari Ditlantas Polda Kalsel juga menyampaikan Materi Dikmas Lalu lintas serta Tips Aman dalam berkendaraan bermotor Roda 2 antara lain dengan sehat jasmani rohani, kendaraan layak jalan dan tertib admin serta selalu Safety Ridding seperti selalu menggunakan helm, jaket, sepatu dalam berkendaraan khususnya untuk Roda 2.
Sebelum mengibarkan Bendera Start Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si., yang diwakili Kasubdit Dikyasa Polda Kalsel AKBP Drs. Nina Rahmi, MM., Ketua KNPI Banjarbaru dan Ketua Komunitas Bikers Kalsel Bapak Eko Agus juga melaksanakan Penanaman 1.200 Pohon dengan maksud menjaga kelestarian alam dan lingkungan di masa yang akan datang.

Acara Kopdar ini juga dihadiri Rocker Nasional Endang Sukamti, hingga kegiatan tersebut berlanjut sampai dengan malam hari sekaligus ajang silaturahmi salam keselamatan untuk kemanuasiaan antar Bikers se Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar