Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tim Medis Biddokkes Polda Kalsel Terus Berikan Layanan Kesehatan Bagi Pengungsi Gempa Lombok

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Agustus 2018

Tim Medis Biddokkes Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) memastikan memberi pelayanan kesehatan terbaik untuk korban gempa Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Personil Kesehatan kali ini terdiri dari Aiptu TriyonoAiptu Selamat WidodoBripka M.Heriady, dan I Ferianto B.L., Selasa (28/8/2018) pukul 09.00 wita.

Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., ditempat terpisah menjelaskan, saat ini tim medis Biddokkes Polda Kalsel sudah menangani beberapa kasus kesehatan pasca gempa bumi kepada anak-anak dan orang dewasa.

“Selain penyakit pusing dan ispa, kebanyakan pengungsi masih mengalami trauma dan cemas akibat gempa susulan yang terus terjadi di Lombok. Untuk itu kita siapkan juga tim psikiater yang akan mendampingi korban,” tutur Kabid Dokkes Polda Kalsel.
Selain itu pihaknya juga mendirikan posko bersama hingga pemberian pelayanan kesehatan secara gratis bagi warga yang mengalami sakit.

“Oleh karenanya, Biddokkes Polda Kalsel tanggap dan segera merespon kebutuhan masyarakat akan kesehatan sehingga kehadirannya sangat dirasakan dan dimanfaatkan secara optimal oleh para korban,” pungkasnya.

Dan hingga saat ini tim kesehatan dari Biddokkes Polda Kalsel masih melakukan pelayanan dengan melakukan patroli kesehatan secara bergiliran kepada masyarakat yang berada di desa-desa di wilayah gunung Gili Trawangan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar