Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tekan Tunggakan Pajak, Satlantas Polres Tanah Laut dan Samsat Pelaihari Gelar Razia

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Agustus 2018

Satuan Lalu Lintas Satlantas) Polres Tanah Laut bersama UPPTD Dipenda Samsat Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Provinis Kalimantan Selatan, menggelar Operasi Razia kendaraan milik warga dalam kota Pelaihari di Terminal Tanah Habang, Selasa (28/8/2018) pukul 09.00 wita.

Razia ini dilaksanakan demi melakukan pemeriksaan surat surat kendaraan yang sudah jatuh tempo (Pengesahan STNK).

Kepala UPPTD Samsat Pelaihari Raden Mas Ernato Surya Jaya mengatakan kegiatan Operasi Razia yang rutin dilaksanakan setiap bulan oleh pihak UPPTD Samsat Pelaihari minimal dua kali dalam satu bulan. "Untuk Kabupaten Tanah Laut pihak kita harus rutin ada 24 kali razia yang dilaksanakan," ucapnya.

Menurut Raden Mas Ernato Surya Jaya, Operasi razia bermotor ini bertujuan untuk menekan tunggakan tunggakan pajak. Selain tunggakan pajak titik keselamatan daripada pengguna kendaraan dan kelengkapan bermotor.

Minat pajak di Kabupaten Tanah Laut sudah cukup baik dengan pelayanan pelayanan yang dilaksanakan pihak UPPTD Samsat Pelaihari. Kita upayakan juga, pelayanan sebaik mungkin supaya masyarakat bisa terbantu dalam pembayaran pajak dan memudahkan dalam pembayaran pajak. Yang sudah mudah ya kita lebih mudahkan lagi bagi masyarakat Kabupaten Tanah Laut dalam membayar pajaknya," jelas Raden Mas Ernato Surya Jaya.

Raden Mas Ernato Surya Jaya pun menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tanah Laut, untuk segera melaksanakan kewajibannya membayar pajak di Kantor Samsat maupun di Samsat Keliling Playment point.

"Saya juga sampaikan ini ada program dari pemerintah Provinsi kalimantan selatan, dalam rangka pengurangan atau penghapusan denda pajak. Masyarakat bisa membayarkan pajak kendaraannya yang tertunggak pajak tersebut mendapat keringanan dengan denda pajak terhapuskan (pemutihan) dan berlaku sejak tanggal 09 Agustus 2018 s/d 31 Desember 2018," kata Raden Mas Ernato Surya Jaya. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar