Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sosialisasi Gender dan PUG Di Lingkungan Polres Banjar

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 08 Agustus 2018

Guna meningkatkan pemahaman Gender, Kepolisian di Daerah Kalimantan Selatan melaksanakan Sosialisasi Implementasi Pengarusutamaan Gender (PUG), Rabu (8/8/2018) pukul 10.00 Wita.

Bertempat di Aula Tribrata Polres Banjar di kegiatan tersebut mengusung tema "Dengan Keadilan dan Kesetaraan Gender Kita Tingkatkan Profesional, Modern dan Terpercaya", dengan dihadiri Kabidkum Polda Kalsel AKBP Mohamad Ridwan, SH., SIK., yang diwakili Kompol Bahruddin Tampubolon, S.E., S.H., M.Kn selaku Ketua Tim Sosialisasi Hukum, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H. yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Banjar AKP Hj. Amalia Afifi, S.H., Ketua Bhayangkari Cabang Banjar Ny. yang diwakili oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Banjar Ny. Inche Joseph, para Kapolsek jajaran Polres Banjar, para Ketua Ranting Bhayangkari Cabang Banjar, dan segenap personel Polres Banjar.
Dijelaskan, Pengarusutamaan Gender adalah proses untuk menjamin perempuan dan laki-laki mempunyai akses dan kontrol terhadap sumber daya, memperoleh manfaat pembangunan dan pengambilan keputusan yang sama di seluruh proyek, program dan kebijakan pemerintah, sesuai yang tercantum pada Instruksi Presiden nomor 9 tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Nasional.

Selain itu tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk memperkenalkan konsep, pelaksanaan serta orientasi Pengarusutamaan Gender pada institusi Polri.
Dalam acara tersebut, Kompol Bahruddin Tampubolon, S.E., S.H., M.Kn selaku Ketua Tim Sosialisasi Hukum, mengatakan, dalam dua tahun terakhir ini akan melakukan sosialisasi tentang Gender di semua Polres yang tersebar di Kalsel untuk menyamakan persepsi apa itu Gender.

“Kami dan segenap anggota Kepolisian Polda Kalsel juga akan segera menambah kebijakan tentang Gender pada institusi kami,” terangnya. (Polres Banjar)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar