Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Satlantas Polres Banjar Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas Dikalangan Pelajar

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 Agustus 2018

Pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas sangatlah penting. Selain berkaitan dengan keselamatan diri sendiri, juga melibatkan keselamatan pengendara lain. Untuk itu, dengan menanamkan cara berlalu-lintas yang baik dan aman sejak usia dini, diharapkan dapat membangun kesadaran akan pentingnya memperhatikan keselamatan diri dan lingkungan saat mereka dewasa nanti.

Salah satu upaya yang gencar dilakukan oleh Ditlantas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Satlantas Polres Banjar adalah mengkampanyekan pesan keselamatan dilingkungan sekolah dengan melakukan sosialisasi di SDN 2 Sungai Paring, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (23/8/2018).
Seluruh siswa dan siswi Sekolah Dasar tersebut mendapat penyuluhan tentang keselamatan dan tata cara berlalu lintas.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si., melalui Kasat Lantas Polres Banjar AKP Indra Agung Perdana Putra, SIK., melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banjar IPDA Tatak Kusdaryono mengutarakan, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka menanamkan sikap disiplin berlalu lintas sejak usia dini.
“Ketika mereka dewasa nanti, siswa-siswi ini juga akan menjadi pelaku lalu lintas. Untuk itu, pemahaman disiplin berlalu lintas harus kita tanamkan sejak dini,” terangnya.

Masih Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banjar, program serupa juga akan terus digencarkan secara berlanjut dan bergantian dari sekolah ke sekolah lainnya.
“Program ini akan terus kami gencarkan hingga dapat menciptakan sikap disiplin dalam berlalu lintas. Selain itu, kami juga mengimbau kepada para siswa-siswi agar lebih mencintai sepeda ontel, alat transportasi sehat merakyat,” ungkapnya.

Tanggapan positif pun datang dari pihak sekolah. Kepala sekolah SDN 2 Sungai Paring mengatakan, pihaknya sangat mendukung atas kegiatan ini. Sebab, anak didiknya dapat mengerti betapa pentingnya kedisiplinan pada saat berada di jalan.

“Saya sangat bangga akan adanya kegiatan ini. Saya juga berharap anak didik saya dapat mengerti betapa pentingnya kedisiplinan pada saat berada di jalan. Keselamatan berlalu lintas itu sangatlah penting,” pungkasnya. (Polres Banjar)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar