Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ruang Ramah Anak Polres Banjarbaru Di Apresiasi Ibu Walikota Banjarbaru

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Agustus 2018

Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Walikota Banjarbaru H.Nadjmi Adhani diwakili Ibu Walikota Banjarbaru Hj. Rierien Kartika Nadjmi Adhani, memberikan apresiasi kepada Polres Banjarbaru, khususnya Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dalam pengadaan fasilitas Ruang Ramah Anak atau Ruang Bermain Anak dan Ruang Khusus Ibu Menyusui bagi warga yang sedang membuat Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Kami mengapresiasi langkah pihak Polres Banjarbaru dalam hal ini Satuan Lalu Lintas yang telah menyediakan Ruang Ramah Anak atau Ruang Bermain Anak dan Khusus Ibu Menyusui bagi warga yang sedang membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di Mapolres," ungkap Hj. Rierien Kartika Nadjmi Adhani saat meninjau Ruang Ramah Anak Polres Banjarbaru, Selasa (28/8/2018) pukul 10.00 wita.
Dalam kesempatan ini rombongan Ibu Walikota Banjarbaru Hj. Rierien Kartika Nadjmi Adhani yang berjumlah 20 orang terdiri dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Hj. Rahma Khairita, Staf Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarbaru, disambut Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya., S.I.K., M.H. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru Ny. Amalia Kelana Jaya, para Pejabat Utama, Kasat dan Perwira Polres Banjarbaru.

Peninjauan oleh Ibu Walikota Banjarbaru Hj. Rierien Kartika Nadjmi Adhani beserta rombongan ini dalam rangka untuk diajukan ikut serta Lomba dalam Penilaian Kota Ramah Anak Tingkat Nasional di Kemenpan RB.
Menurut Hj. Rierien Kartika Nadjmi Adhani, langkah semacam ini seharusnya diikuti oleh instansi lainnya, terutama yang berhubungan dalam pelayanan publik. Karena selama masih sedikit lembaga atau instansi yang memiliki kepedulian terhadap hak anak seperti ini.

"Dengan pengadaan fasilitas seperti ini,  maka hak anak dapat terpenuhi selama orangtuanya menjalani proses pengurusan suatu administrasi di lembaga atau instansi tersebut," ujarnya.
Karena hal ini sejalan dengan Pasal 11 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak yang berbunyi 'Setiap anak berhak untuk beristirahat dan memanfaatkan waktu luang, bergaul dengan anak yang sebaya, bermain, berekreasi, dan berkreasi sesuai dengan minat, bakat, dan tingkat kecerdasannya demi pengembangan diri'.

Adapun yang ditinjau kali ini yakni Ruang Pelayanan Khusus Anak dan Perempuan, Toilet Khusus Disabilitas, Ruang Ibu Menyusui, Ruang Pojok Baca, Ruang Bermain Anak, Taman Lalu Lintas, Paud Kemala Bhayangkari yang disertai Pojok Baca, Ruang Belajar, Ruang Istirahat, Ruang Kepala Sekolah, Ruang Anak dan Taman Bermain.
Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya., S.I.K., M.H. menyebutkan, pengadaan fasilitas berupa Ruang Ramah Anak atau Ruang Bermain Anak, Ruang khusus Ibu Menyusui, dan ruangan lainnya dalam rangka meningkatkan Pelayanan Publik bagi masyarakat dan juga termasuk dalam Program Promoter Kapolri Nomor 2 tentang Pelayanan Publik.

"Secara keseluruhan perihal kelengkapan Polres Banjarbaru dilakukan guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, terutama terhadap masyarakat yang membuat SIM di Satuan Lalu Lintas Polres Banjarbaru," ujar Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya., S.I.K., M.H. (Polres Banjarbaru)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar