Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Rebut Piala Kapolres Banjar Cup, Ratusan Kicau Mania Padati Gantangan CIA

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 Agustus 2018

Ratusan kicau mania yang berasal dari beberapa daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel) meramaikan Festival Lomba dan Pameran Burung Berkicau guna memperebutkan Piala Kapolres Banjar Cup dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-73, di Gantangan CIA Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (26/8/2018).

Dalam perlombaan itu, berbagai jenis burung menunjukkan kebolehannya dihadapan para juri guna mendapatkan penilaian terbaik. Burung yang ikut lomba antara lain Murai Borneo, Kacer, Love Bird, Kenari, Cucak Hijau, dan Kacer.
Kanit Reskrim Polsek Martapura Kota Aiptu Sonny Borneo selaku Ketua Pelaksana mengatakan, perlombaan dan pameran burung berkicau tahun ini merupakan tindaklanjut dari kesuksesan perlombaan dan pameran burung pada tahun sebelumnya. Perlombaan ini merupakan ajang silaturahmi antar sesama pecinta burung dari berbagai daerah. Diajang ini para pecinta burung dapat banyak belajar antar sesama pecinta burung yang lain.

“Diharapkan dari kontes ini, masyarakat dapat meningkatkan rasa cinta terhadap keberadaan burung. Tidak hanya sebatas mengikuti kontes, tapi dapat menjaga keberadaan burung dan ekosistemnya. Dan Alhamdulillah kegiatan rutin seperti ini nantinya akan terus kami selenggarakan mengingat antusias masyarakat khususnya para kicau mania sangat tinggi untuk turut berpartisipasi memeriahkan perlombaan ini,” katanya.

Sebelum dimulainya perlombaan, tampak Wakapolres Banjar Kompol Joseph Edwar Purba, S.H., S.I.K. mewakili Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H. berperan sebagai pembuka Festival Perlombaan tersebut dengan memberikan beberapa sambutan dan imbauan diantaranya mengajak seluruh elemen masyarakat turut berpartisipasi mensukseskan Pemilu yang aman dan damai. (Polres Banjar)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar