Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polwan Polda Kalsel Ikuti Kejuaran Menembak di Bali

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Agustus 2018

Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-70 Polisi Wanita Republik Indonesia (Polwan RI), ratusan Polwan dari Satuan Kerja (Satker) Mabes Polri dan Polda seluruh Indonesia mengikuti kejuaraan menembak pistol di Lapangan Tembak Pecatu Bhayangkara Shooting Range, Kuta Selatan, Bali, Selasa (28/8/2018). Tembakan perdana dari Ibu Asuh Polwan RI, Ny. Hj. Tri Tito Karnavian menandai dimulainya kejuaraan ini.
Sebanyak 204 penembak, terdiri dari 41 Pamen (Perwira Menengah), 81 Pama (Perwira Pertama) dan 82 Brigadir termasuk para Polwan Polda Kalimantan Selatan ini memperebutkan Piala Ibu Asuh Polwan RI 2018.
Turut hadir dalam kejuaraan ini Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Drs. Petrus Golose, MM, Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Jawa Barat, Yogyakarta, Sulawesi Barat, dan Papua Barat, serta Pakor Polwan. 
Ny. Hj. Tri Tito Karnavian mengatakan, selain untuk memperingati Hari Jadi Polwan ke-70, kegiatan ini juga untuk memperlihatkan kepada masyarakat luas bahwa Polwan RI memiliki kemampuan yang baik dalam menembak.
Menurutnya, lomba kali ini tidak seperti biasanya, dimana para peserta harus menembak dan menjatuhkan target. Dalam kejuaran kali ini, Polwan yang mahir menembak belum tentu bisa menang. "Itu diperlukan skill dari segala sisi, konsentrasi, kecepatan, teknik, strategi mereka dalam memenangkan pertandingan ini," ucap Ny. Hj. Tri Tito Karnavian usai membuka kejuaraan menembak.
Istri Kapolri Jenderal Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.,D. ini berharap para Polwan akan mampu atau bisa mengaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari. Apalagi saat ini Polwan menghadapi begitu banyak kriminalitas dan ancaman lain-lainnya di lapangan. "Namanya menembak, keadaan di lapangan diperlukan skill seperti ini. Sehingga memberikan manfaat kepada Polwan seluruh Indonesia bahwa mereka memerlukan kegiatan -kegiatan seperti ini," ujar Ny. Hj. Tri Tito Karnavian.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar