Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polwan Polda Kalsel Ajak Pelajar Perang Melawan Hoax dan Bullying

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Agustus 2018

Maraknya berita Hoax dikalangan masyarakat dapat menyebabkan persatuan dan kesatuan jadi pecah.
Untuk itu dalam memberantas berita Hoax, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui personel Polisi Wanita (Polwan) melaksanakan kunjungan ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Banjarmasin dalam rangka HUT Polwan ke-70, Senin (20/8/2018) pukul 07.30 wita.
Dalam kesempatannya Perwira Koordinator (Pakoord) Polwan Polda Kalsel AKBP Sawitri diwakili AKP Winda Adhiningrum, S.H, S.I.K., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) bendera dilapangan SMKN 1 Banjarmasin.

Acara yang mengusung tema “Polwan Promoter Siap Menyukseskan Agenda Kamtibmas 2018 Dan 2019” ini para Polwan Polda Kalsel memberikan Sosialisasi Anti Hoax dan Bullying kepada para seluruh siswa dan siswi SMKN 1 Banjarmasin.
Selain dihadiwi para Polwan Polda Kalsel, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Sekolah beserta bapak dan Ibu Guru SMKN 1 Banjarmasin, serta seluruh Siswa dan Siswi SMKN 1 Banjarmasin.

Dijelaskan dalam kesempatan ini pemanfaatan teknologi informasi melalui Internet dapat berefek negatif dan juga positif, tergantung penggunanya. “Bisa positif dan negatif. Untuk itu mengajak semua pihak mengampanyekan Anti Hoax”.
Selain itu Polwan Polda Kalsel meminta agar para pelajar generasi penerus bangsa untuk lebih selektif menyampaikan informasi atau menyebarkan berita-berita yang kebenarannya masih diragukan.

“Jangan langsung menyebarkan berita, tapi perlu dilihat kebenarannya. Karena isu ujaran kebencian, di antara kita bisa berkonflik,” tutur AKP Winda Adhiningrum, S.H, S.I.K.
Diakhir kegiatan para siswa serentak Deklarasikan siap memberantas berita Hoax dan mendukung Polri dalam menegakkan hukum pada pelaku penyebar Hoax.

Sebagai bentuk ucapan terima kasih dan kenang kenangan Polwan Polda Kalsel memberikan penghargaan kepada pihak sekolah dengan bentuk Plakat HUT ke-70 Polwan Republik Indonesia.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar