Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres Tanah Bumbu Minimalkan Pelanggaran Lalu Lintas

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Agustus 2018

Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel dibawah kepemimpinan Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si., melalui Satuan Lalu lintas Polres Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, berhasil meminimalkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum "Bumi Bersujud".

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro, SIK., melalui Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Novy Adi Wibowo, SIK., di Batulicin, Kamis (16/8/2018), mengatakan upaya menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas itu dilakukan dengan melakukan razia kelengkapan dokumen kendaraan, kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Selain itu, kepatuhan berlalu lintas saat berkendaraan dan kelengkapan kendaraan seperti kaca spion dan lampu penerang kendaraan," katanya.

Pihaknya akan terus meminta anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Bumbu melakukan razia di beberapa titik yang berpotensi rawan pelanggaran.

Dikatakan, Satlantas Polres Tanah Bumbu juga berhasil memberikan tindakan tegas kepada pengendara yang melanggar lalu lintas dengan cara ditilang sebanyak 102 berkas.

Dari 102 berkas itu pelanggarannya bervariasi, di antaranya pengendara tidak memiliki SIM sebanyak 72, tidak mampu menunjukkan STNK sebanyak 26, tidak memakai helm satu kasus, kendaraan tidak dilengkapi kaca spion satu dan TNKB yang sudah habis masa berlakunya satu.

Barang bukti yang diamankan Satlantas Polres Tanah Bumbu berupa SIM sebanyak 17 lembar, STNK sebanyak 67 lembar, kendaraan roda dua 18 unit.

Dalam kasus ini pihak kepolisian tidak memberikan tolerasi kepada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

"Kami mengimbau seluruh warga mematuhi aturan berkendara dan lalu lintas agar tidak terkena sanksi. Selain itu untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya," katanya. (Polres Tanbu)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar