Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres Banjar Tanamkan Taat Ibadah dan Disiplin Sejak Dini

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 02 Agustus 2018

Saat ini tempat ibadah umat Islam yang berada di lingkup Polres Banjar sedang mengalami renofasi. Tempat ibadah yang diberi nama Musholla An Nur pada bangunan intinya sudah tidak dapat menampung kapasitas terlebih dengan hadirnya anak anak Kabinaktar (Kami Bina Anak Menjadi Pintar), karena mayoritas memeluk Agama Islam.

Untuk tetap menjalankan kewajiban kepada Allah SWT. Anak anak Kabinaktar terpaksa melaksanakan Shalat di Aula Bhayangkara Polres Banjar. Dengan menggunakan mukena sendiri ataupun meminjamkan mukena kepada anak yang lupa membawa, Kasat Binmas Polres Banjar AKP Amalia Afifi, S.H., selaku pembina Kabinaktar sangat bangga terhadap perilaku anak asuhnya tersebut.

Selain mendapatkan ilmu Kesamaptaan, ternyata meningkatkan imtaq juga di tanamkan Kasat Binmas Polres Banjar kepada anak anak asuhnya.

Kasat Binmas Polres Banjar banyak mengambil tauladan dari Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H., yang notabene kegiatan dilapangannya sangat banyak tapi masih dapat  mengajak Shalat Berjamaah para anggotanya bahkan masyarakat sekalipun.
“Kami bangga pada beliau, sehingga kami akan merasa malu jikalau beliau masih bisa menyempatkan Shalat Berjamaah, kenapa kami tidak bisa,” ucap Kasat Binmas Polres Banjar AKP Amalia Afifi, S.H.

Lanjut Kasat Binmas Polres Banjar, itulah salah satu tauladan Bapak Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H., dan tauladan itu yang kami tanamkan.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas Polres Banjar AKP Amalia Afifi, S.H., berharap Polres Ramah Anak dapat benar benar memberi manfaat bagi orang tua  murid karena untuk anak anak itu sendiri akan dibina agar menjadi pintar.

“Mereka bukan militer atau calon siswa polisi sehingga kami lakukan metode belajar menyesuaikan dengan usia mereka.  Kegiatan fisik yang kami berikan untuk mereka bukanlah hukuman. Tapi untuk  melatih kesamaptaan dan daya tahan tubuh serta mental yang kuat. Kalau kami memberi hukuman fisik berarti bukan Polres Ramah Anak namanya dong,” pungkas Kasat Binmas Polres Banjar AKP Amalia Afifi, S.H.

Kabinaktar ingin memberi manfaat bagi anak anak. Orang tua dan guru di sekolah. Orang tua yang kurang paham visi misi Kabinaktar silakan langsung di komunikasikan, karena Kasat Binmas Polres Banjar AKP Amalia Afifi, S.H., bukan hanya mengedukasi anak anak saja, tapi bagi orang tua yang mengantar pun diberikan penjelasan tentang Kabinaktar sehingga hal ini menjadi sarana forum komunikasi ayah bunda. (Polres Banjar)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar