Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Sambut Pembukaan Taklimat Awal Wasrik Tahap II Tahun 2018

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 Agustus 2018

Setelah sukses melaksanakan Wasrik Tahap Awal tentang Organisasi dan Perencanaan, kini Itwasda Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Taklimat Awal Wasrik Rutin Tahap II yaitu Aspek pelaksanaan dan pengendalian Jajaran Polda Kalsel T.A 2018.

Dalam pelaksanaannya, Taklimat Awal Wasrik Tahap II ini dipimpin dan dibuka langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, dihadiri Wairwasum Polri Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H., dan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Nasri, SIK., M.H., serta dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres Jajaran, serta Team Itwasda Polri, Rabu (1/8/2018) di Aula Rupatama Mapolda Kalsel.
Berbeda dengan Wasrik Tahap Awal, Pengawasan dan Pemeriksaan Tahap II ini menitik beratkan pada Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian yang meliputi semua kegiatan operasional kepolisian baik rutin maupun khusus.

Tugas Wasrik sendiri untuk mengaudit data secara efektif, efisien dan transfaran guna memberikan arahan pembenahan lebih lanjut agar tidak terjadi penyimpangan keuangan negara yang dapat berakibat hukum bagi pelaksana tugas sebagaimana diatur dalam Perpres nomor : 54 tahun 2011 dan UU nomor : 15 tahun 2004 tentang sanksi hukum.
Sementara wasrik ini bertujuan untuk mencegah sedini mungkin terjadinya kesalahan, penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang dalam aspek manajemen pada tiap-tiap satuan fungsi di satker dan satwil jajaran Polda Sulbar.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rachmat Mulyana saat membuka secara resmi Taklimat Awal Wasrik Rutin Tahap II mengatakan peran kita dalam organisasi haruslah dapat memberikan kontribusi yang maksimal untuk organisasi dengan cara menciptakan ide-ide kreatif yang dapat memajukan Polri.
“Dalam manajemen organisasi yang paling sulit adalah mewujudkan aspek pengendalian, olehnya itu dalam wasrik kali ini tidak hal yang disembunyikan demi berjalannya organisasi Polri secara maksimal,” tutur Kapolda Kalsel.

Sementara itu Wairwasum Polri Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H., dalam sambutannya mengatakan bahwa wasrik ini dilakukan sebagai upaya untuk mempertahankan opini laporan keuangan Polri dengan opini BPK RI yakni WTP murni.
Selain itu, apresiasi atas Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari tahun 2013 lalu hingga tahun 2015 yang diraih oleh Polri. Hal itu karena Polri mengelola manajemen kerja yang bersih dan transfaran.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar