Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Lombok

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 08 Agustus 2018

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa bumi di Lombok Utara, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengirimkan sembako, selimut, pakaian bekas layak pakai, perlengkapan bayi, obat-obatan dan barang-barang lainnya sebanyak 15 (lima belas) truk langsung ke Posko Gempa Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (8/8/2018) pagi.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mengatakan bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap korban gempa yang menelan puluhan korban jiwa.
Lebih lanjut, Kapolda Kalsel mengatakan, jumlah bantuan dari Polda Kalsel ini untuk para korban di NTB diperkirakan akan bertambah. Hal ini terlepas dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rachmat Mulyana yang telah membagi Polres Jajaran Polda Kalsel menjadi empat rayon, dimana dalam satu rayon minimal ada dua truk untuk berpartisipasi sukarela dan ikhlas memberikan bantuan buat saudara saudara yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).
“Semoga ini dapat membantu meringankan penderitaan saudara saudara kita di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sedang terkena musibah gempa bumi,” harap Kapolda Kalsel.

Pengurus Daerah Bhayangkari Kalimantan Selatan juga dalam kesempatan ini mengirimkan bantuan baik untuk ibu-ibu maupun anak-anak korban gempa.
“Tidak hanya berupa sembako, pakaian, obat-obatan dan barang-barang lainnya, Polda Kalsel juga menyumbangkan dana senilai Rp.300 Juta hasil sumbangan para personil untuk korban gempa di Lombok,” tutur Kapolda Kalsel.
Pelepasan truk yang berisiskan bantuan untuk korban gempa di Nusa Tenggara Barat ini langsung dipimpin oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Nasri, SIK., MH, para Pejabat Utama, Perwira, Brigadir, Tamtama, dan Aparatus Sipil Negara (ASN) Polri Polda Kalsel dan Pengurus Bhayangkari Kalsel.
Rencananya Kamis 9 Agustus 2018 bantuan dari Polda Kalsel tersebut akan di berangkatkan menggunakan kapal menuju NTB melalui Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, dengan dikawal oleh petugas kepolisian.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar