Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Kirimkan 15 Truk Bantuan Pasca Gempa di Lombok

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 08 Agustus 2018

Gempa bumi berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) yang terjadi di Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/8/2018) beberapa waktu lalu, mendapatkan perhatian serius dari Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) pagi ini mengirimkan bantuan berupa sembako, selimut, obat-obatan dan barang-barang lainnya sebanyak 15 (lima belas) truk langsung ke Posko Gempa Polda NTB, Rabu (8/8/2018) pagi.
"Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusian terhadap korban gempa yang menelan puluhan korban jiwa tersebut. Bantuan yang akan kami serahkan berupa selimut, pakaian bekas layak pakai, perlengkapan bayi, makanan siap saji, susu, pampers, beras, minyak goreng, obat-obatan, dan barang-barang lainnya," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rachmat Mulyana saat pelepasan rombongan yang membawa bantuan di Halaman Mapolda Kalsel.

Lebih lanjut, Kapolda Kalsel juga mengatakan tidak hanya berupa barang, bantuan yang juga diberikan Polda Kalsel kepada para korban gempa di Lombok juga berupa uang senilai Rp.300 Juta hasil sumbangan para personil Polda Kalsel sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap korban gempa yang menelan puluhan korban jiwa.
Kapolda Kalsel juga langsung turun tangan untuk mempercepat pendistribusian barang-barang yang sangat dibutuhkan para korban gempa tersebut. "Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah," ucap Kapolda Kalsel.

Sementara itu, di tempat yang sama Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menyampaikan, jika bantuan tersebut juga diberikan oleh Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana bersama jajarannya. "Ibu Ketua Bhayangkari berinisiatif untuk mengirimkan untuk ibu-ibu dan anak-anak korban gempa," papar Kapolda Kalsel Polda Kalsel.

Lebih lanjut Jenderal bintang dua ini menjelaskan, rombongan yang akan terlibat dalam pengiriman bantuan kemanusiaan ini meliputi personel Sat Brimob, Dit Sabhara, Biro SDM dan Bid Propam Polda Kalsel. "Dimana dalam bantuan kali ini, Polda Kalsel mengirimkam 15 (lima belas) truk bantuan yang berisi sembako dan sejumlah keperluan lainnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar