Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pembunuhan Oleh 3 Bersaudara di Reka Ulang Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 16 Agustus 2018

Kasus pembunuhan sadis yang dialami Mahmud (14), warga Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru direka ulang di halaman Mapolres Tanah Laut, Rabu (15/8/2018).

ML (19) pelaku pembunuh sadis yang menjalani reka ulang bersama Penyidik Polsek Bati-bati dibantu Unit Identifikasi Satreskrim Polres Tanah Laut.

Sekitar 16 adegan yang diperagakan warga Desa Bentok Kampung, Kecamatan Bati-bati, Kabupaten Tanah Laut sejak menjemput korban di Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka.

Kapolsek Bati-bati IPTU Matnor, SH. menjelaskan reka ulang dilaksanakan untuk mengetahui peran tersangka dalam kasus dugaan pencurian dan pembunuhan yang terjadi pada bulan Juni 2013 lalu.

Menurutnya, pelaku melakukan pembunuhan bersama saudaranya, RA yang masih menjalani kasus kekerasan dalam rumah tangga di LP Buntok, Kalimantan Tengah.

"Pelaku itu tiga bersaudara dan semuanya melakukan pembunuhan dan mengambil harta benda korban. Kakaknya, NN sudah menjalani hukuman penjara seumur hidup LP Nusakambangan," katanya.

Kepala Seksi Pidana Umum pada Kejaksaan Negeri Tanah Laut Adhya Satya Lambang Bangsawan membenarkan kepentingan adegan reka ulang itu untuk melihat posisi pelaku dalam kasus pencurian disertai pembunuhan.

"Tujuan reka ulang itu untuk mengetahui peranan tersangka agar jelas, sesuai keterangan tersangka dan para saksi," katanya.

ML alias AC alias AT (19) mengaku  tak berani mencegah perbuatan kakaknya, RA yang membunuh sahabatnya, Muhammad Amruzi alias Mahmud (14), lima tahun lalu atau 17 Juni 2013 lalu.

ML mengaku tidak mengetahui niat jahat kakaknya. Sebab sebelum membunuh sahabatnya. Kakaknya, RA minta jemput di depan PT CBSA di Desa Bentok Kampung, untuk bocengan bertiga melihat pasar malam di Desa Nusa Indah, Kecamatan Bati-bati. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar