Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pelajar dan Mahasiswa se Kota Banjarmasin Sambut Penyuluhan Dit Intelkam Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Agustus 2018

Seperti diketahui, maraknya berita bohong (Hoax) maupun perundungan (Bully) di era media sosial telah menjurus pada perpecahan dan integritas berbangsa dan bernegara. Padahal bila mengacu pada produk hukum yang telah ditetapkan yaitu UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) No.19 tahun 2016 sebagai perbaikan dari UU No.18 tahun 2008, dengan jelas mengatur bagaimana cara menggunakan media sosial dengan benar.

Perilaku bullying (perundungan) merupakan salah satu bentuk tindakan agresif yang belakangan ini membuat masyarakat Indonesia, khususnya para orang tua prihatin. Menurut data jumlah perundungan yang melibatkan anak sebagai pelaku mencapai 1.483 kasus dan korban perundungan pada periode yang sama mencapai 1.174 anak.

Berdasarkan hal tersebutlah, sebagai bentuk kepedulian terhadap maraknya berita Hoax di media sosial dan tingginya kasus perundungan di Indonesia, Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menyasar ke generasi muda bangsa untuk menangkal berita bohong (Hoax) maupun perundungan (Bullying).
Seperti yang terlihat saat kegiatan yang dihelat oleh Polwan dan Bhayangkari Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila Kota Banjarmasin dimana Dir Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo diwakili Kompol Paryoto, S.Sos., M.Hum., yang menjadi salah satu narasumber dalam kesempatan tersebut memberikan pengertian mengenai bahaya berita Hoax dan aksi perundungan (Bully) yang biasa terjadi di kalangan Pelajar maupun Mahasiswa, Selasa (28/8/2018).

Dir Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo diwakili Kompol Paryoto, S.Sos., M.Hum., dalam kesempatan yang sama juga mengajak seluruh peserta Penyuluhan untuk bersama-sama menjaga Republik Indonesia dari Narkoba, berita Hoax dan Perundungan (Bully).

Kegiatan yang dihadiri personil Polwan Polda Kalsel, PD Bhayangkari Kalsel dan Mahasiswa serta Pelajar Kota Banjarmasin ini dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-70 Polwan Republik Indonesia dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-66.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar