Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kesigapan Kapolsek Karang Intan Polres Banjar Pantau Titik Api Kebakaran Hutan dan Lahan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Agustus 2018

Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar dan sekitarnya, Kementerian Lingkungan Hidup melalui Manggala Agni bekerjasama dengan Kepolisian Resort Banjar dalam hal ini dilaksanakan oleh Polsek Karang Intan bersama Anggota Koramil dan para warga desa sekitar melaksanakan patroli terpadu dalam menanggulangi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Kamis (23/8/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Karang Intan Ipda Margito secara sigap turun langsung ke TKP kebakaran hutan dan lahan di wilayah sekitar pegunungan yang berada di Desa Mandiangin Barat bersama dengan beberapa petugas dari Manggala Agni dan warga desa sekitar sembari memonitor beberapa titik api / hotspot dan titik mata air yang dapat dijadikan sumber air dalam melakukan pemadaman pada titik api yang ditemukan.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K, M.H. melalui Kapolsek Karang Intan Ipda Margito mengatakan bahwa “kegiatan patroli terpadu yang dilaksanakan oleh personil Polsek Karang Intan yang dibantu oleh petugas dari Koramil, Manggala Agni dan beberapa orang dari warga masyarakat sekitar, merupakan kegiatan rutinitas setiap hari guna mengendalikan terjadinya titik api di wilayah Kecamatan Karang Intan. (Polres Banjar)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar